Wanita Keren Masa Kini Pada Hari International Women’s Day

Peran wanita dalam tatanan kehidupan sangatlah penting. Tanpa mengesampingkan peran lelaki, jika tidak adanya wanita dalam kehidupan, dunia pasti ini akan terasa hampa dan tak bermakna. Dan telah lama, wanita juga berhasil mencapai tingkatannya yang menginginkan derajat sama dengan laki-laki. Yang dimaksudkan itu adalah kesetaraan gender, dalam berbagai sektor selalu diupayakan dalam berbagai kesempatan.

Indonesia jaman sekarang dengan dahulu, tentu sangatlah berbeda, terlebih pada masa sebelum Ibu Raden Ajeng Kartini. Jika dahulu pada jaman Ibu Raden Ajeng Kartini, kaum perempuan tidak diperbolehkan untuk bersekolah, jaman sekarang setiap perempuan dibebaskan untuk bersekolah dimana saja yang mereka mau.

Hal ini berdampak positif pada banyaknya wanita yg sukses meraih pendidikan setara dengan laki-laki.

Tentu saja tidak lepas dari upaya yang selama ini dilakukan dalam hal kesetaraan gender, wanita masa kini bisa lebih mengekspresikan diri dalam berkarya dan bertalenta.

Wanita masa kini bisa terus berkarier atau melanjutkan pendidikannya hingga ke negeri Cina, ya maksudnya hingga ke Harvard University, Cambridge, Massachusetts, contohnya saja seperti Maudy Ayunda, seorang aktris kenamaan yang begitu populer dikalangan anak muda.

Selain artis cantik Maudy Ayunda yang bisa jadi panutan wanita masa kini, wanita yang cocok dijadikan panutan kita, kaum perempuan, adalah Najwa Shihab. Wanita yang akrab dipanggil Mbak Nana ini, sering sekali terlihat di layar kaca sebagai pembawa acara pada program Mata Najwa. Selain cantik dan pintar, Mbak Nana juga merupakan duta baca Indonesia.

Kecintaan dan kepeduliannya akan literasi Indonesia, membuat Ia turut serta terus mengkampanyekan budaya membaca di Indonesia. Dalam satu kesempatan Mbak Nana berkata:

“Tugas yang menantang karena tradisi dan minat membaca kita yang masih lemah. Tapi saya percaya cuma perlu satu buku untuk jatuh cinta pada membaca. Cuma satu buku. Cari buku itu. Mari jatuh cinta teman-teman”. (najwashihab.com)

Di Indonesia, masih banyak pula wanita Indonesia yang keren, Ibu Menteri Kelautan contoh lainnya. Ibu Susi Pudjiastuti meski hanya tamatan Sekolah Menengah Pertama, tapi Beliau sukses dalam urusan bisnisnya,

Beliau adalah pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa Barat.

Sejak menjabat sebagai menteri kelautan, Ibu Susi terkenal tegas. Beliau tidak gentar menenggelamkan kapal-kapal milik negara tetangga yang melewati teritorial.

“Tenggelamkan” adalah kata yang sering Beliau ucapkan saat akan menenggelamkan kapal yang melakukan ilegal fishing. Ibu Susi adalah Perempuan Indonesia yang disegani dunia karena tidak gentar menenggelamkan kapal pihak asing.

Sebenarnya, Indonesia memiliki banyak sekali wanita yang dapat dijadikan panutan sebagai potret wanita masa kini, yang sukses pada bidangnya masing-masing. Tapi sejauh ini mungkin belum dapat begitu terekspose secara menyeluruh, yang pasti kita percaya bahwa semua wanita tentu punya cara berjuang nya masing-masing. Terutama, di momen spesial yang bertepatan pada hari Wanita Internasional sekarang, bisa lebih menyadarkan akan perjuangan wanita, yang meniti hidup dari mulai sosok kecil yang imut nan cantik hingga menjadi sosok ibunda yang mulia di mata anak-anaknya.

Selamat Hari Wanita Internasional untuk seluruh wanita di dunia. Terus berkarya dan berjaya wanita Indonesia.

Komentar

Engga suka digigit nyamuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *