“Tanah Tingal” dengan Segala Keeksotisannya

Kota Tangerang Selatan, salah satu kawasan yang sangat berkembang pesat. Saat ini sudah banyak berdirinya gedung-gedung pencakar langit di setiap wilayahnya. Ada pula pusat perbelanjaan, perkantoran, apartemen, perumahan real estate dan juga Perguruan Tinggi bertaraf internasional. Tak heran, setelah adanya pemekaran wilayah, banyak warga yang memilih untuk tinggal di Kota Tangerang Selatan. Beberapa daerah yang termasuk ke dalam wilayah Kota Tangerang Selatan meliputi Kecamatan Serpong, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Setu, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Ciputat Timur dan Kecamatan Ciputat.

Di tengah kemewahan kota yang satu ini, terdapat salah satu objek wisata yang bisa membuat kita merasa tidak jenuh di dalam hiruk pikuk Kota. Namanya “Tanah Tingal” yang terletak di Jalan Merpati, Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan.Tempat ini mengusung konsep pedesaan. Hal ini tentunya menjadi daya Tarik tersendiri bagi warga Kota untuk mendatanginya. Udara segar dan pemandangan yang masih asri membuat pengunjungnya merasa betah.

Tempat wisata ini memiliki fasilitas dan juga berbagai wahana permainan keluarga yang asyik. Mulai dari wahana permainan air, outbond, menjelajahi hutan, wall climbing, melihat burung-burung, dan  berbagai permainan lainnya yang pasti sangat mengasyikkan. Tak usah khawatir jika ingin mengadakan acara di dalam ruangan. Di sana juga terdapat fasilitas seperti pendopo, aula, dan juga tempat penginapan. Harga sewa tempat di “Tanah Tingal” sangat variatif, dari yang temurah dengan fasilitas pendopo saja, hingga paket ekslusif yang terbilang mahal.

Tempat yang sangat cocok untuk berkumpul dengan sanak keluarga kan??

Harga tiket untuk masuk ke dalam “Tanah Tingal” sangat terjangkau. Hari biasa seharga Rp 8.000 dan saat hari libur seharga Rp 10.000. Jika kalian berkunjung ke “Tanah Tingal”, tak usah heran jika melihat banyak orang yang sedang berolahraga Yoga. “Tanah Tingal” menjadi salah satu tempat favorit bagi para penggemar yoga, karena udaranya yang masih asri baik untuk ketenangan. Banyak pula wisatawan yang menikmati permainan outbond. Jika kalian ingin bermain permainan ini, harga sewanya cukup merogoh kocek Rp 200.000 sudah bisa menikmati management training, team building, paintball, company outing dan lain sebagainya.

Bahkan, jika ingin mengadakan pesta pernikahan dengan konsep alam, tempat ini sungguh sangatlah cocok. Suasana asri dengan pepohonan yang rindang, udara yang sejuk dan juga berbagai macam aneka fauna menjadi daya tarik tersendiri. Tentunya, momen pernikahan sekali dalam seumur  hidup tak akan pernah terlupakan.

“Tanah Tingal” sendiri berdiri sejak tahun 1985. Pemiliknya ialah Almarhum Boediarjo,  mantan menteri penerangan di era orde baru. Kata “Tingal” sendiri merujuk pada tanah kelahirannya. Ide pembuatan hutan kota “Tanah Tingal”, muncul atas dasar keprihatinan Boediarjo pada perkembangan anak-anak modern, yang jarang bersosialisasi dengan lingkungan sekitar karena aktivitas mereka yang beralih kepada hal-hal instan dan cenderung tertutup.

Itulah tempat yang sekiranya dapat menghilangkan kepenatan di tengah kepadatan aktivitas, dan kekayaan alam yang ada di Indonesia mari kita jaga bersama.

 

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *