Situ Batusari: Wisata Air di Kota Tangerang

Kota Tangerang memang sudah dikenal sebagai kota industri dengan berbagai objek wisata yang tersebar di Kota Tangerang. Seperti Taman Gajah Tunggal, Taman Potret, Taman Bambu, Jembatan Berendeng dan lainnya. Nah kali ini saya ingin membagikan informasi mengenai alternatif wisata bagi kalian yang tinggal cukup jauh dari pusat Kota Tangerang sehingga kalian tidak perlu pergi ke pusat kota untuk berwisata atau sekadar berswa foto untuk melengkapi feed di akun media sosial kamu.

Tempat wisata itu bernama Situ Batusari yang terdapat di Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper. Walaupun terbilang baru, namun tak kalah dengan tempat-tempat wisata yang sudah saya sebutkan di atas loh. Situ Batusari yang memang jauh dari pusat kota membuat pengunjung yang datang akan merasakan udara bersih dibandingkan di sana.

Setiap tempat wisata mempunyai ciri khas masing-masing.  Tak jauh beda dengan tempat-tempat wisata yang ada di kota Tangerang, Situ Batusari juga mengusung konsep yang sama yaitu ramah dengan lingkungan dan sebagai sarana rekreasi.

Kehadiran Situ Batusari ada karena Pemerintah Kota Tangerang mendorong setiap wilayah di Tangerang untuk memunculkan potensi wisata di daerahnya masing-masing. Hal inilah yang mendasari kecamatan Batuceper untuk membuat potensi wisata di daerahnya.

Pemkot Tangerang memang sangat gencar memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan ruang terbuka Hijau atau tempat-tempat wisata yang tentunya sangat aduhai untuk dikunjungi. Semua itu dilakukan tentu untuk memanjakan masyarakat dan tak perlu berlibur ke wisata luar daerah.

Sebagian masyarakat di Kecamatan Batuceper khususnya di Kelurahan Batusari, tempai wisata ini sudah di nanti-nantikan mengingat waktu pengerjaan yang tergolong lama sehingga masyarakat tak sabar melihat bagaimana hasilnya. Pengerjaan kurang lebih sekitar 3 Tahun. Jelas saja masyarakat sekitar tak sabar akan kehadiran Situ Batusari ini.

Dengan lahan seluas 5,5 hektar milik Pemkot Tangerang ini diubah sedemikian rupa sehingga menjadi tempat wisata yang indah. Dulunya Situ Batusari adalah tempat pembuangan  sampah yang sudah tidak tertata, sekarang tempat ini  menjadi danau yang indah dan enak untuk dipandang mata.  Lahan yang dijadikan danau  dikeruk sampai kedalaman 8 meter. Dan terdapat pula taman yang dibuat di pinggir danau. Situ Batusari ini juga bermanfaat sebagai resapan air di saat musim kemarau dan sebagai cadangan air untuk wilayah Batuceper dan sekitarnya.

Situ Batusari sangat pas dikunjungi bersama keluarga, sahabat juga bisa, atau ingin mengunjungi bersama orang terkasih dan berniat bermain wahana air bisa banget. Tapi, jangan lupa membuang sampah pada tempatnya ya, budayakan hidup sehat dengan tidak meninggalkan sampah saat berwisata. Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan di sekitar situ supaya selalu terlihat bersih, indah dan nyaman.

Semoga Kota Tangerang akan semakin terlihat cantik dengan banyaknya ruang terbuka hijau. Jika sempat berkunjung ke sini, jangan lupa untuk berswafoto dan bagikan di akun media sosial kamu. supaya teman-teman yang belum berkunjung akan tertarik untuk datang mengunjungi tempat ini. Dan semoga teman-teman dari luar kota tertarik untuk berkunjung ke kota kita tercinta ini.

Jadi, siapa yang akan kalian ajak ke tempat indah ini ?

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *