Review Buku Konspirasi Alam Semesta

Konspirasi Alam Semesta merupakan salah satu dari serangkaian Album-Buku yang dituliskan oleh bung “Fiersa Besari”. Konsep yang diusung oleh Fiersa benar-benar menarik dan terkesan orisinil. Karena sembari membaca kalian juga bisa mendengarkan playlist kumpulan lagu miliknya.

Pada Album-Buku ini, Fiersa Besari benar-benar menawarkan konsep yang menarik dan terkesan orisinil. Karena setiap judul bab dari buku ini, merupakan sebuah lagu. Sebut saja Konspirasi Alam Semesta, Kau, Juara Kedua, Sepasang Pendaki, Rumah, Bandung, Kawan Yang Mengagumkan, Telapak Kaki, Garis Terdepan, Nadir, dan masi ada lagi.

Buku ini mengangkat kisah romantik dari perjalanan cinta Juang dan Ana, tokoh utama pada buku ini. Saya memang selalu tertarik mengikuti setiap cerita cinta yang ditulis oleh Fiersa. Kisah yang dibangun di buku ini pun bisa dibilang sangat pelik. Cerita di setiap babnya sangat menarik dan tak terduga oleh saya.

Sang tokoh utama Juang dan Ana ternyata memiliki kehidupan yang sangat pelik. Keduanya memiliki kegelisahan  masing-masing, yang membuat hubungan mereka menjadi berwarna. Kisah cinta mereka berdua sangat amat menarik perhatian saya. Hingga pada akhirnya saya atuh cinta dengan plot yang bung Fiersa Besari ciptakan.

Saya menikmati alur yang tercipta, kesedihan-kesedihan yang muncul pada permasalahan kehidupan keluarga Juang, kehidupan keluarga Ana, cerita kisah romatis di gunung, peliknya kerinduan saat Juang bertugas di Papua terkesan benar-benar terjadi dan bisa dirasakan oleh para pembaca.

Baca Juga: Sisi Lain ‘Bung’ Fiersa Besari

Hal lain yang dapat saya perhatikan dari buku ini adalah tentang bagaimana Juang menjalani kehidupan jurnalistiknya di wilayah terpencil Indonesia. Saya cukup terkesima pada beberapa alineanya. Akhir cerita yang dituliskan pun benar-benar tidak bisa diduga-duga oleh para pembaca.

Hingga saya hampir lupa bahwa Bung Fiersa memanglah sangat puitis ketika menggambarkan banyak hal dengan diksi yang mengagumkan. Sudah menjadi ciri khas yang lumrah, bahwa setiap buku Fiersa Besari adalah tempat mencari kalimat-kalimat romantis.

Cerita yang disampaikan oleh Fiersa Besari benar-benar seperti bianglala, kita dipaksakan untuk terus mengikuti setiap kisah Juang dan Ana sampai akhir cerita. Dimana masing-masing ada saja ending bab yang berujung bahagia, namun ada juga ending bab yang berujung pada kesedihan. Sehingga lika-liku inilah yang memang patut diresapi oleh pembaca.

Gaya bahasa yang digunakan Fiersa Besari juga terbilang sangat bisa diterima dan mudah dimengerti bagi kalangan remaja. Terlebih lagi, kalimat-kalimat romantis yang dituturkan tiap akhir bab bisa menjadi quote-quote menarik yang dapat dituliskan di media sosial pribadi.

Dalam paket buku juga diselipkan pembatas buku berukuran persegi, seperti postingan foto di instagram. Yaitu foto bianglala berwarna hitam putih. Mungkin itu merupakan bianglala yang dinaiki Juang dan Ana saat pertama kali mereka jalan berdua. Di balik pembatas buku itu, ada barcode yang jika di-scan dengan smartphone, maka kamu akan menuju website tempat mendownload lagu-lagu tersebut secara legal. Jadi, saran saya silakan lagu-lagu itu didownload dulu. Lalu, setiap membaca novelnya, pastikanlah mendengarkan lagu-lagunya juga.

Percayalah, jika kalian sudah menyelesaikan membacanya, maka kalian akan terbawa suasana dan akan selalu ada perasaan ingin kembali membaca perjalanan cinta Juang dan Ana kembali.

Saya menganggap Fiersa Besari memanglah seorang yang jenius dalam melahirkan suatu karya. Ia mampu menyelipkan pesan dan kesan, baik berupa kehidupan, egosentris tokoh-tokoh di dalamnya dan lainnya disetiap cerita cinta yang ia buat.

Judul: Konspirasi Alam Semesta

Penulis: Fiersa Besari

Tahun: 2017

Halaman: 238 hlm

Penerbit: Media Kita, Jakarta

Genre: Novel Fiksi Romantis

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *