Reptiles Zone si penakluk ular di Tangerang

Reptile’s zone sebuah komunitas yang berangotakan 28 orang, di ketuai oleh bang Rony. Komunitas yang sering bermain main dengan segala jenis reptil, terutama ular. Mereka beranggapan ular bukan binatang yang menakutkan, melainkan dijadikan sebagai binatang yang bisa dimainkan.

Awal mulanya komunitas ini hanya mempertunjukan segala jenis reptil, suatu ketika salah satu anggota mengeluarkan ular dari tempatnya angota ini mendapatkan gigitan dari si ular. Sontak semua orang langsung bertepuk tangan dan bersorak sorai. Dari kejadian ini bang Rony mulai menekuni untuk menjadikan sebuah pertunjukan dengan ular dan darah. Mengerikan memang, tapi banyak orang orang yang menyukainya.

Komunitas ini dibentuk karena seluruh anggotanya memiliki hobi yang sama, sama-sama memiliki hobi memelihara segala jenis reptil. Komunitas ini sudah ada kisaran satu dasawarsa, sekretnya di Mardi Gras, Cita Raya Tangerang. Komunitas ini sudah mendapatkan gelar extrime snake show dari original recor Indonesia dan recor holder.

Tidak hanya di Tangerang, sekarang komunitas ini sudah ada di Cirebon dan Bandung. Komunitas ini banyak mengali akan potensi manfaat dari ular. Mulai dari dagingnya bisa mengobati alergi dan bisa menghaluskan kulit bahkan bagi pasangan suami istri daging ular ini bisa meningkatkan gairah seks. Bisanya bisa untuk menjadi vaksin. Dan terakhir kulitnya bisa menjadi sorvenir dan tas. Walau banyak manfaatnya,tapi jangan banyak ditangkepin yah nanti bisa punah.

Komunitas Reptil Zone sering melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang bagaimana cara untuk menangulangi bila terkena gigitan ular, selain itu juga memberikan penyuluhan untuk tidak membunuh ular yang masuk ke rumah. Ular yang sudah terlanjur masuk ke rumah lebih baik ditangkap, lalu dilepaskan ke habitatnya. Karena ular juga termasuk makhluk hidup.

Komunitas ini juga sering sosialisasi akan semua jenis reptil di sekolah sekolah. Kegiatan ini bisa membantu pengetahuan anak terhadap reptil dan anak pun bisa tidak takut lagi kalo liat ular. Anak anak pun bisa foto bareng reptil dan bisa bergemebira dengan hewan ini.

Nah buat masyarakat tangerang yang baru ingin memelihara reptil, bisa gabung di komunitas ini. Reptile’s zone memberikan cara merawat reptile yang baik dan benar. Bisa dateng ke madi gras setiap sabtu dan minggu atau bisa tanya di akun facebooknya.

 

Komentar

Banyak buku, sedikit nyender, tapi tidak oleng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *