https://merahputih.com/post/read/sensasi-makan-nasi-jagal-di-kota-tangerang

Nasi Jagal, Kuliner Khas Tangerang Paling Enak

Tangerang, sebagai kota yang identik dengan industri dan memiliki banyak taman di setiap sudut wilayah, ternyata juga tak kalah hits soal kulinernya. Apalagi soal kuliner malamnya, yaitu Nasi Jagal. Makanan khas ala masyarakat Tangerang ini adalah salah satu makanan yang terdiri dari nasi hangat dan potongan daging yang telah dimasak dengan bumbu khas. Meski terdengar cukup seram dari namanya, ternyata begitu disantap sangatlah nikmat. Bahkan banyak orang dari luar kota sengaja rela jauh-jauh datang demi sekedar mencicipi kelezatannya.

Untuk kalian yang belum tahu, Makanan ini pada awalnya diperjualbelikan persis di depan gerbang Rumah Potong Hewan (RPH) pemerintah Kota Tangerang yang berada di Jl. Raya Bayur, Periuk Jaya, Kota Tangerang. Lambat laun warga sekitar sering menyebut nama makanan itu sesuai dengan tempat penjagalan hewan, karena hal itu makanan khas ini dinamakan nasi jagal.

Buat kalian yang pernah merasakan makan ditempat yang lama, tentu tahu bagaimana sensasinya. Sambil menikmati menu nasi jagal kita akan disuguhkan tambahan aroma khas yang keluar dari rumah potong hewan. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena tempat yang sekarang jauh lebih baik dan tertata dengan rapi karena sudah diatur ke dalam kawasan kuliner Nasi Jagal Tangerang.

Selain nasi hangat dan potongan daging sebagai menu utama yang disajikan, terdapat juga menu tambahan sebagai pelengkap seperti telur asin, emping, kerupuk udang, dan lain-lain. Jika kalian ingin mencoba menu lain, kalian dapat mencicipi nasi goreng jagal yang juga tak kalah nikmatnya.

Kini penjual nasi jagal sudah banyak menjamur di berbagai daerah Tangerang, tidak hanya terpusat pada satu titik. Menu yang simpel dan cara masak yang cukup mudah membuat makanan ini dapat menjadi salah satu opsi untuk membuka usaha kuliner. Selain itu, penikmat makanan ini cukup banyak, mencakup semua kalangan.

Baca Juga :  PSBB Tangerang, Kebijakannya Tidak Efektif Dan Tidak Dipatuhi Masyarakat

Tapi, apakah kalian tahu warung makan nasi jagal paling enak? Pusat kuliner Nasi Jagal Tangerang yang terletak di Jl. Bayur menjajakan banyak warung dengan pedagang yang berbeda. Semua warung terlihat ramai di jam-jam tertentu, tetapi di malam hari adalah waktu yang paling banyak dikunjungi para pembeli. Begitupun hampir semua warung nasi jagal pernah saya cicipi, dan hanya ada beberapa yang yang menurut saya enak dan cukup recommended.

Dan inilah beberapa warung nasi jagal yang jadi rekomendasi untuk kalian santap, diantaranya :

  • Warung Nasi Jagal Bang Dani

Warung ini biasanya menjadi pilihan karena tempatnya cukup ramai. Biasanya yang sering untuk mampir makan di sini adalah dari kalangan pelajar. Porsi dagingnya juga lumayan banyak, jadi tidak ada salahnya warung ini untuk kalian coba.

  • Warung Nasi Jagal Ibu Zahra

Warung ini dapat menjadi pilihan lainnya untuk menikmati nasi jagal. Sambal yang tersedia di setiap warung sebenarnya hampir sama, tetapi racikan dari warung ini boleh kalian coba. Rasanya pedas tapi tetap nikmat, bikin lidah bergoyang.

  • Warung Nasi Jagal Bapak Satar

Untuk warung nasi jagal yang satu ini sudah menjadi pilihan utama saya jika sedang mampir untuk makan di tempat atau hanya sekedar membeli untuk dibawa kerumah. Rasa bumbu dari dagingnya yang pas di lidah saya membuat warung ini menempati pilihan terbaik di hati. Adapula beberapa warung nasi jagal bapak Satar yang terdapat di kawasan itu.

Dari beberapa rekomendasi saya mungkin banyak dari kalian yang tidak sependapat. Itu tidak masalah, karena soal enak atau tidak tergantung dari lidah masing-masing. Oh iya, kisaran harganya cukup terjangkau sekitar 12.000 untuk 1 porsi nasi jagal belum termasuk tambahan menu lainnya.

Daripada kalian penasaran dan mulai lapar, segera meluncur ke kawasan kuliner Nasi Jagal Tangerang atau kalau kalian malas, bisa juga dipesan melalui online. Semoga informasi ini dapat membantu kalian yang ingin mencicipi nikmatnya Nasi Jagal Tangerang.

Baca Juga : 5 Jenis Dongeng Yang Wajib Diketahui

Komentar
Mochamad Anthony

Bakar Kalori dan Berbahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *