Merasakan Dan Berbagi Pengalaman Dari Acara IFF

Beberapa waktu belakangan ini, masyarakat pengguna media sosial dihebohkan dengan berita penyiksaan binatang. Badak yang diambil cula-culanya, orangutan yang dijadikan pelacur dan anjing laut yang dipukuli hingga mati. Semua itu dilakukan oleh beberapa oknum yang memang sangat tidak mementingkan kelestarian ekosistem. Bila dipahami lagi, tujuan dari penyiksaan tersebut ialah atas dasar terganggu dan lebih parahnya para hewan yang diburu itu diambil keeksotisannya demi keuntungan dan kepuasan semata.

Untungnya, banyak juga kalangan yang memperdulikan kelestarian hewan dan tumbuhan, khususnya yang ada di Indonesia. Upaya yang dilakukan ini demi menjaga eksositem dan mempertahankan populasi agar tidak cepat punah. Mulai dari membuat komunitas pecinta hewan dan tumbuhan apapun jenisnya, sampai memberdayakannya agar selalu tumbuh dan berkembang.

Seiring perkembangan jaman, sudah banyak orang-orang yang bisa memelihara hewan dan tumbuhan lucu, ekstrim bahkan langka sekalipun. Misalnya seperti kadal, ular, kura-kura torto, iguana, dan lain sebagainya. Guna menyalurkan hasrat untuk dapat melihat ragam koleksi hewan yang dimiliki satu sama lain. Kota Tangerang menjawab kebahagiaan para pecinta hewan dan tumbuhan lewat penyelenggaraan sebuah event bertemakan Flora dan Fauna.

Acara tersebut diberi nama IFF (Indonesia Flora Fauna) yang digelar di mall Living World, lebih tepatnya di pinggiran mall. IFF sendiri membuat acara pameran dengan berbagai macam kegiatan seru. Perlu diketahui juga bahwa acara ini berlangsung selama kurang lebih dua pekan, diselenggarakan dari mulai tanggal 23 November hingga 2 Desember 2018.

Dalam acara Indonesia Flora & Fauna ini menghadirkan beragam hewan dan tumbuhan yang unik. Hewan yang ada di dalam acara ini terdiri dari ayam hias, ikan hias, kura-kura, ular, tokek, kadal, iguana, anjing, kelinci, dan lain sebagainya. Secara konsep tempat, IFF dibuat sangat strategis guna memudahkan pengunjung dapat mengelilingi pada area sekitar. Dengan terjajar beberapa stand yang diiisi oleh beberapa komunitas pecinta hewan dan tumbuhan, diantaranya; seperti savera reptile, king aquatic, david suarez reptile, ayam hias Tangerang, M2J Velove kennel, Reptil Jakarta, Reptiletipoa, Tj Reptile, reptile pro, ds reptile, istana rabbit Cipanas, dan world of reptile.

Janganlah khawatir, sebab hewan-hewan yang dipamerkan di sini ternyata sudah dijinakkan terlebih dahulu dan sangat di awasi oleh ahlinya. Kemudian jenis-jenis hewan dan tumbuhan yang tak biasa dilihat, di acara ini kalian bisa dengan mudah melihatnya. Seperti ular albino, kura-kura torto, kura-kura darat, tokek hias, ayam ketawa, tumbuhan kaktus, spider plant, tumbuhan sansevieria, dan masih banyak lagi.

Hewan dan tumbuhan yang ada dalam acara IFF ini tidak hanya dipamerkan, melainkan ada juga yang diperjualbelikan. Harga-harganya terbilang fantastis, pengoleksi berani menaruh harga lumayan mahal karena jenis yang dijual, pertama ialah jarang ditemui dan memeliharanya pun butuh usaha yang ekstra. Tak hanya itu, acara ini pun membuat semacam kontes hewan, yang nantinya akan diberi penilaian oleh juri dan mendapatkan penghargaan.

Dalam acara Indonesia Flora & Fauna ini terdapat juga beberapa stand yang menjual berbagai perlengkapan dan makanan hewan. Mulai dari kandang tetap, kandang yang bisa di bawa kemana saja, tali anjing, tempat tidur, permainannya, alat pembersih hewan, dan lain-lain. Masih dalam konsep yang sama dimana setiap acara yang digelar tentu menjual barang-barang yang lumayan murah. Sehingga kalian dapat memilih-milih, membeli barang dan makanan hewan dengan diskon yang ditawarkan. Asyik kan jadinya, melihat ragam acara sembari berbelanja santai untuk kebutuhan hewan tercinta.

Serta, di IFF ini kalian juga bisa berkonsultasi dengan para pecinta hewan dan tumbuhan mengenai hal-hal yang meningkatkan bertumbuhan hewan maupun tumbuhan kalian. Atau ingin ngobrol-ngobrol seputar kasus penganiayaan hewan yang saat ini sedang santer terjadi, juga boleh. Siapa tau mungkin, berkat bertukar pikiran, kedepan punya semacam gerakan membela hewan dan tumbuhan. Itu sangat bagus sekali tentunya, jadi tidak hanya ada HAM melainkan ada HAFF (Hak Asasi Flora Fauna).

Segeralah berkunjung untuk melihat keunikan hewan dan tumbuhan di acara Indonesia Flora dan Fauna. Walau acaranya sudah berjalan sepekan yang lalu, percayalah jika memang kita sangat tertarik akan flora dan fauna, waktu yang akan terus bersama kita.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *