Menikmati Fasilitas Menyenangkan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Terminal 3 milik Bandara Soekarno Hatta Tangerang ini memang dibangun untuk menjadi bandara kelas atas guna menyambut wisatawan yang datang ke Indonesia. Karenanya, segala fasilitas penunjang yang terbilang mewah disediakan agar para penumpang merasa dimanjakan walau harus menunggu waktu penerbangan dalam jangka yang agak lama.

Untuk para penumpang dalam negeri, Anda akan disambut dengan ketersediaan area merokok yang lengkap dengan fasilitas wifi gratis di depan gerbang masuk. Sebuah kemewahan bagi saya yang perokok, mengingat di sekian banyak bandara yang ada di Indonesia, ketersediaan ruang merokoknya boleh dibilang cukup minim. Setelah masuk, Anda akan disuguhkan beragam gerai makanan dan produk lainnya.

Ketika di bandara-bandara lain, untuk mencetak boarding pass dan melakukan check in, para penumpang harus mengantre cukup panjang, maka di terminal 3 Bandara Soetta, saya belum pernah menemukan hal semacam itu terjadi. Hal ini disebabkan fasilitas check in dan cetakan boarding pass telah disediakan dalam versi self service. Artinya, Anda tidak perlu lagi datang ke konter dan mengantre karena Anda bisa dengan mudah melakukannya sendiri di kios self check in yang jumlahnya cukup banyak itu.

Setelahnya, yang tersedia hanya fasilitas-fasilitas pematah mitos menunggu itu menyebalkan. Hampir semua fasilitas yang disediakan di sini dibuat dengan satu tujuan: kenyamanan penumpang. Toilet yang super banyak, tempat duduk yang nyaman, juga gerai produk yang berjejalan akan menemani Anda sampai masuk ke ruang tunggu keberangkatan.

Begitu melewati pemeriksaan, kita akan disajikan beragam fasilitas asik yang dapat kita pilih, mau menunggu boarding dengan cara apa. Jika Anda merasa lelah, jadwal keberangkatan masih agak panjang, Anda dapat tidur sejenak di rest area yang menghadirkan sofa empuk dengan jumlah yang cukup banyak. Seandainya penumpang ingin bermalam di sana sembari menunggu keberangkatan, saya kira fasilitas ini adalah yang terbaik untuk menemani masa penantian Anda.

Jika Anda adalah orang dengan tipikal seperti saya, yang hidupnya selalu dikejar-kejar pekerjaan, maka Coworking Space adalah fasilitas tepat untuk menunggu keberangkatan. Menyediakan meja panjang yang lengkap dengan beragam kebutuhan colokan listrik dan wifi  gratis, saya kira, tempat ini adalah fasilitas paling menyenangkan yang pernah disediakan sebuah bandara.

Selain itu, untuk Anda yang punya cukup waktu luang, menonton atau membaca buku adalah hal yang cocok untuk menghabiskan waktu menunggu pesawat. Di ruang tunggu terminal 3, tersedia setidaknya 3 LED TV di setiap gerbang keberangkatan untuk menghibur penumpang. Tak hanya itu, di sekitar ruang tunggu gate 12, ada satu pojok membaca yang memiliki ragam buku yang cukup lengkap.

Untuk para penumpang yang dikejar waktu keberangkatan pesawat, tenang saja, tetap ada fasilitas yang bermanfaat buat kepentingan kalian. Seperti sudah saya jelaskan di atas, keseluruhan area bandara ini amatlah luas. Boarding gate untuk keberangkatan saja mencapai angka 28. Artinya, jika Anda harus ke gate di atas 20, bakal memakan tenaga ekstra jika menggunakan cara yang konvensional.

Tapi tenang, untuk membuat para penumpang tidak kelelahan, terminal 3 ini telah menyediakan 2 fasilitas untuk mengatasi terlalu luasnya area bandara. Dengan keberadaan Par Car, mobil mini pengantar penumpang (khusus lansia dan ibu hamil) dan escalator datar yang menghubungkan Anda dari gate ke gate.

Ah iya, satu lagi hal yang agak mengecewakan dari terminal 3 ini adalah: maskapai yang melayani penerbangan domestik hanyalah Garuda Indonesia. Sisanya diisi maskapai untuk penerbangan internasional. Jadi jika kalian mau coba-coba menikmati fasilitas di terminal 3, minimal, belilah tiket Garuda Indonesia untuk bepergian. Kalaupun tidak, ya bepergianlah ke luar negeri.

Komentar

Bukan siapa-siapa, bukan apa-apa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *