Kebahagiaan Di Car Free Day Tangerang

Car Free Day, sebuah gagasan pemerintah untuk lebih memberi ruang pada akhir pekan. Seperti namanya, CFD berarti menutup jalan dengan tenggat waktu yang di tentukan, tak boleh ada kendaraan yang melintasi jalan. CFD jadi sebuah wadah pelepas lelah setelah masyarakat dari senin-sabtu di budaki oleh industri.  Beberapa satpol pp siap siaga  menjaga ketertiban selama CFD berlangsung.

Nah ada beberapa hal yang bisa kita jumpai saat CFD berlangsung, sesuatu yang selama 6 hari sebelum hari minggu mungkin jarang kita jumpai.

Pertama, tentu suasana riuh ramainya dengan banyak orang menghabiskan waktu di sana, entah berolahraga, atau mungkin mejeng dengan setelan yang “oke mantap” .

Pemandangan yang biasa dilihat saat CFD adalah senam masal. Di bunderan Tugu Adipura, biasanya ada senam dengan instrukturnya  berdiri tepat di atas, dengan dentuman lagu-lagu dangdut nan energik, menambah semangat senam untuk terus membakar kalori.

Selain senam, disana biasanya dijadikan tempat perayaan hari nasional. Perayaan yang dilangsungkan dengan semarak, menjadikan minggu pagi semakin memiliki kesan yang sangat indah. Tapi, menurut saya keindahan yang lebih indah saat segerombol anak kecil bermain bola ditengah jalan. Kejadian indah tadi akan terlihat lucu jika bola yang sedang dimainkan mengenai pejalan kaki yang sedang melintas atau bola nya tercebur ke pinggir selokan.

Jika kalian biasa datang sendiri, lalu merasa iri dengan pasangan yang berjalan beriringan. Kiat dari saya adalah  arahkan pandangan pada pedagang yang menjajakan dagangan.karena dagangan yang dijajakan variatif, mulai dari makanan berat seperti ketoprak, nasi uduk, dan pempek. Atau jajanan khas lain yang ringan semacam telur gulung, kue ape, papeda, serta beberapa jajanan yang tentu punya harga minimalis yang pas di kantong.

Jika kalian yang sudah berkunjung rutin di Minggu pagi untuk menikmati CFD, ada Komunitas Baca Tangerang dan beberapa komunitas lain yang biasanya menggelar lapakan disana. Tepat berada di seberang taman skate, kami biasanya buka lapak dan menyebarkan virus membaca tiap pekan. Keindahan lain adalah banyaknya anak kecil yang menggemaskan memilih buku yang mereka suka.

Itu lah beberapa hal yang akan kita dapatkan tiap minggu pagi, saya berasumsi jika CFD jadi sebuah wadah yang mampu melepaskan penat dan jadi sebuah penghibur saat 6 hari sebelumnya dilanda berbagai kesibukan dan tak punya waktu berekreasi  bersama keluarga. Bagi kalian yang selalu kesiangan dan tak beraktifitas di Minggu pagi, sungguh itu adalah sebuah kesia-siaan. Datang dan galilah berbagai macam keindahan yang akan kita temukan di minggu pagi penuh keceriaan.

Komentar

Nggak bisa tidur kalau belum diucapin selamat malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *