Mari Bersantai di Taman Pisang

Selain Café? Dimana lagi tempat yang asyik untuk sekedar berbincang dan menikmati sejuknya udara. Apalagi untuk kita, warga Kota Tangerang yang saat ini sedang diterpa cuaca panas. Maka pilihannya sudah pasti taman.

Sore hari adalah pilihan waktu paling umum untuk mengunjungi taman. Angin yang semilir, pohon-pohon rindang yang seakan bernyanyi karena gesekan setiap daun dan dahannya menjadikan suasana semakin membuat kita tenang.

Pemkot sendiri tengah berupaya dalam pemenuhan ruang terbuka hijau untuk seluruh warganya, agar dapat menggunakan taman sebagai tempat yang asyik untuk berkumpul bersama keluarga, teman, maupun gebetan. Ya, untuk yang jomblo masih boleh kok main kesana. Siapa tahu jodohmu sedang duduk-duduk manis disana.

Bicara soal taman yang ada di Kota Tangerang, pastilah tak ada habisnya. Apalagi kini di Kota Tangerang khususnya, memiliki segudang taman tematik yang jadi wisata seru untuk dikunjungi. salah satunya adalah Taman Pisang.

Dibangun pada tahun 2014. Taman ini beralamat di Jalan Pandan No 36, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Atau lebih tepatnya berada di daerah Perumnas 1.

Taman ini mudah sekali terlihat karena memang letaknya berada di simpang perempatan jalan utama, selain itu posisinya juga tepat bersebelahan dengan (Taman Ekspresi dan Kupu-Kupu).

Lokasi tersebut begitu strategis untuk dikunjungi, karena jaraknya cukup dekat dengan sekolah-sekolah. Maka tak heran jika pada siang hari banyak pelajar-pelajar menghabiskan waktu siang disana untuk mengerjakan tugas kelompok atau sekedar jalan-jalan santai bersama teman.

Taman ini juga cocok untuk melakukan segala bentuk aktivitas. Selain sebagai tempat untuk bersantai ria. Taman Pisang kerap dijadikan pelajar sebagai tempat LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan), dengan area yang cukup luas dan dikelilingi oleh pohon-pohon rindang serta sarana dan prasarana yang cukup memadai. Maka tempat ini bisa menjadi pilihan lain ketimbang harus mencari tempat-tempat yang cukup menguras isi dompet.

Pengunjung bisa datang menikmati taman ini secara secara suka-suka alias gratis tanpa dipungut biaya. Seperti taman-taman pada umumnya, taman Pisang juga dilengkapi berbagai macam permainan anak yang tersedia, seperti seluncuran, jungkat-jungkit dan ayunan bahkan arena halang rintang pun disediakan untuk anak-anak agar dapat bermain dengan ceria.

Untuk permainan yang disewakan. Terdapat otoped, pancing-pancingan bahkan bola berbentuk penguin yang sangat lucu. Cukup menjanjikan memang, terutama untuk hiburan masyarakat dan pilihan orang tua membahagiakan buah hatinya. Sekaligus lebih mengenalkan anak tentang alam dengan rekreasi yang gratis namun edukatif seperti ini.

Terlebih, Taman akan menjadi lebih indah jika kita turut peduli soal kebersihan di lingkungan taman. Upaya itu perlu dikuatkan bersama lewat peran dua belah pihak ( warga dan pemerintah).

Semoga fokus pemerintah Kota Tangerang terus terafiliasi dengan warganya untuk membuka lahan dalam pengembangan tempat yang sejuk dan asri. Oleh karena itu juga, sebagai taman yang inovable, Taman Pisang merupakan destinasi yang layak dikunjungi, dan tak kalah menarik dengan beberapa taman lain yang ada di Kota Tangerang.

Komentar

Benci feodal namun juga bukan patriotik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *