LEZATNYA KUDAPAN KERANG KILOAN MAMAJI

Sid, teman kampus, hobinya demen kuliner sana sini. Ia kerap membicarakan tempat makan unik yang pernah ia sambangi di Tangerang. Satu diantaranya Resto Kerang Mamaji, selain harga yang terbilang murah dan tentu sangat enak untuk segala jenis kerang olahan. Saya pun tertarik menyambanginya.

Karena penasaran, suatu kali saya mampir pada malam hari setelah pulang belanja. Sebenarnya, agak malas kalau sendirian, terlihat jones di antara pasangan muda-mudi. Ahhh, tapi demi memuaskan rasa penasaran,biarin aja lah. Sembari nunggu makanan dihidangkan bisa coba  Wi-Fi an disana, pikirku.

Beralamat di Jl. Akses Graha Raya, Rukan Grand Fortune FB/G No. 18, BSD Tangerang. Tempatnya nyaman, lampu-lampu tergantung apik di setiap sudut dinding siap untuk  menemani bersantapmu dimalam hari. Lebih asik lagi ditemani keluarga, teman, gebetan atau tikungan.

Soal harga bervariasi. Namun jangan berpikir akan merogoh kocek dalam-dalam, karena  masih terbilang standar untuk dua orang,  berkisar 150 ribu.

Untuk makanan pembuka, saya pesan Simping Bakar saus spesial ala mamaji, rasa yang ditimbulkan dari olahan tersebut tidak terelakkan pada saat menyantapnya,  aroma simping bakar yang nikmat menggugah selera. Sudah tak usah dibayangin, nanti ngiler.

Untuk hidangan utama, saya pilih Nasi Paela, Dihidangkan dengan toping udang, kerang dan cumi. Nasi Paela terasa khas ala mamaji, sungguh aromanya mengundang lapar. Satu per satu kulit kerang saya buka dan saya santap bersama Nasi Paela. Rasa gurihnyaa benar-benar membuat saya lahap. Tekstur kerang yang lembut dan amisnya yang sudah hilang, benar-benar menambah kelezatan menu ini. Untuk udang dan cuminya pun tak kalah lezat. Rasa gurihnya saos berpadu dengan lembutnya kerang menjadikan menu ini jadi menu juara malam itu.

Untuk minumannya saya tertarik dengan Sandy Beach. Minuman mix antara teh Thailand dan teh jepang. Bikin rasanya jadi mantap mau dan mau lagi. Selain Sandy Beach yang saya pesan tadi. Tersedia Ice Tea Tsunami dalam ukuran super jumbo dan Deep Ocean dengan kombinasi jeruk dan soda. Yang bakal bikin pelepas dahaga di waktu siang dan tentu nyegerin pastinya.

Nah, jika kamu yang nggak mau repot memasak dan mencari kudapan berbau kerang, resto ini bisa menjadi pilihan. Eits, tentu haruslah reservasi tempat terlebih dulu dan jangan lupa liat cek persediaan kerangnya juga. Karena banyak dari pelanggannya kadang suka memborong makanan di sana.

Yang pasti untuk alternatif tempat makan yang murah, pas dan nyaman. Resto ini hadir untuk muda – mudi kekinian yang sangat suka mencari tempat makan yang enak, unik dan menarik. Serta nyaman yang tak boleh dilewati.

Selepas dari tempat itu, saya bercerita pada Sid tentang makanan disana yang sangat enak, bikin saya jadi ketagihan. Lalu Ia membalas dengan raut wajah tersenyum dan bilang “Sebenarnya kalau mau selain kerang juga ada lobster dan calmary tak kalah enak lho” kemudian “Oke, kita kesana, Sid yang traktir ya?” sahutku, ia  kembali tersenyum dan menganggukan kepalanya.

Komentar
Dhani Arief Wicaksono

Benci feodal namun juga bukan patriotik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *