Jalan-jalan ke Taman Potret, Tempat Rekreasi di Pusat Kota Tangerang

Tepat tiga bulan yang lalu, teman saya dari padang datang ke Tangerang untuk liburan. Sebut saja namanya Nisa. Tentu saja bukan nama sebenarnya. Kalau dikasih nama sebenarnya, nanti ikutan minta nomornya lagi. Eh. Sebenarnya bukan karena liburan juga sih dia datang ke sini. Karena memang orangtuanya tinggal di Tangerang, atau lebih tepatnya di perbatasan Kabupaten Tangerang nun jauh di sana.

Setiap kali liburan semester,  dia selalu pulang ke rumah dan sepertinya hanya Tangerang tempat tujuannya untuk berlibur. Karena itu Ia selalu bawel ngajak bertemu ketika musim libur semester telah tiba.

Sialnya, jadwal libur saya tak pernah berbarengan dengan jadwalnya ketika berlibur ke Tangerang. Yang kedua, suka atau tidak saya harus menuruti permintaannya untuk bertemu karena Ia bakal terus-terusan meneror saya. “Ayo dong mitap, gue kan jarang balik. Emangnya lo ga kangen?!” rengeknya pada saya.

Maka dengan tidak sangat terpaksa saya memenuhi permintaannya yang ke seribu-dua-ratus-lima-puluh-dua itu. Kami pun janjian untuk bertemu di depan sekolah SMA kami, lalu pergi bersama ke tempat yang dipilih secara random hanya untuk menghabiskan waktu sekedar bertukar kabar. Kali ini, saya mengajaknya pergi ke sebuah taman yang terletak di jalan Sudirman, kota Tangerang.

Taman itu bernama taman potret. Taman potret bukan satu-satunya taman yang ada di kota Tangerang, karena di kota ini ada banyak taman-taman yang sedang  dan telah selesai di bangun oleh pemerintah kota Tangerang. Seperti Taman Gajah Tunggal, Taman Kelinci, Taman Pramuka, Taman Prestasi, dan masih banyak lagi.

Entah ini kunjunganku yang keberapakali ke taman potret ini. Tapi saya tidak pernah bosan untuk mengunjunginya lagi dan lagi. Saya  selalu nyaman berada disini. Karena bagi saya taman potret memiliki keindahan tersendiri.

Taman Potret selalu menyediakan tempat untuk berteduh dari teriknya  panas matahari. Di sana kalian bisa duduk santai bersama teman, pacar, gebetan, pacarnya teman, atau mantan gebetan. Kalian juga bisa berswafoto karena taman ini sangat instagramable. Selain bisa untuk duduk santai, di taman potret juga ada arena bermain untuk anak-anak, seperti prosotan dan jembatan berbentuk jamur.

Di Taman Potret juga ada tempat jajanan, jadi kalian bisa pesan makanan kalo tiba-tiba laper ketika asyik ngobrol. Tapi harus langsung bayar ya karena di sana nggak terima kasbon hehe. Kalau boleh kasih saran, lebih enak membawa makanan sendiri dari rumah, jadi kalian bisa sekalian piknik gitu. Eh, jangan lupa juga buang sampah pada tempatnya ya seperti buang pacar pada selingkuhannya.

Fasilitas di taman ini juga lumayan lengkap, seperti toilet dan lahan parkir untuk memarkir kendaraan roda dua. Memang agak sedikit sulit jika anda membawa kendaraan roda empat, karena lahan parkir di sana terbatas. Kalau kalian mau ke taman ini, kalian tidak perlu mengeluarkan biaya karena memang gratis tanpa di pungut  biaya sepeserpun. Beda hal kalau kalian mau jajan ya, hehe.

Jadi gimana buat weekend ini, taman potret bisa menjadi pilihan untuk berkunjung bersama keluarga bukaan?! Rekreasi gratis tapi tidak menghilangkan esensi dari liburan bersama keluarga.

Komentar

Engga suka digigit nyamuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *