Indo Pet Expo 2018: Tempat Bertemunya Para Pecinta Hewan Peliharaan

Sebagai pecinta hewan peliharaan, event Indo Pet Expo sangat dinanti.  Selain untuk melihat-lihat hewan peliharaan, event ini pun menjadi sarana pembelajaran dan pengenalan hewan kepada anak-anak. Tak hanya talkshow seputar hewan peliharaan, terdapat beberapa kegiatan menarik lainnya, seperti: perlombaan bazzar dan pameran. Tahun Ini INDO PET EXPO 2018 diadakan di Indonesian Convention Exhibition, BSD City Tangerang.

Tahun 2018 ini adalah kali keempat Indo Pet Expo diadakan, setelah di Tahun 2015 acara ini pertama kali diadakan. Respon pengunjung sangat baik apalagi untuk para pecinta hewan peliharaan dan beberapa komunitas pecinta hewan peliharaan. Selain dapat membawa hewan peliharaan apa saja selain anjing dan kucing, kita dapat saling berkenalan dengan pecinta hewan lainnya. Bahkan berburu hewan peliharaan yang diinginkan. Di Indo Pet Expo juga disediakan vaksin hewan gratis dan diskon beberapa produk.

Acara ini berlangsung 3 hari saja, dimulai dari tanggal 7 hingga 9 September kemarin. Beberapa komunitas pecinta hewan seperti Indonesian Cat Association (ICA), Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI), dan Nusantara Aquatic (Nusatic) ikut meramaikan.

“saya sengaja datang kesini bersama istri dan kedua anak saya. selain untuk melihat-lihat, saya juga ingin mengenalkan hewan-hewan kepada kedua anak saya agar nantinya ketika sudah besar mereka sudah terbiasa dengan hewan peliharaan.” Kevin (27).

Kevin menambahkan, dirinya sudah 2 kali hadir di Indo Pet Expo dan akan hadir lagi jika tahun tahun depan diadakan di tempat yang sama. Karena kebetulan tidak terlalu jauh juga dari rumahnya.

Sayangnya ada sedikit kekurangan dalam acara ini.“saya suka dengan tempatnya yang bersih walau banyak hewan yang masuk dan kita diperbolehkan membawa hewan peliharaan apapun selain anjing dan kucing. Tapi sayangnya tempatnya yang hanya 2 Hall tentu terlalu kecil dibandingkan dengan pengunjung yang datang begitu banyak.” Lanjut Kevin.

Waktu untuk kunjungan sendiri dimulai dari pukul 08.00 s.d 21.00 WIB. Harga tiket masuk Indo Pet Expo 2018 sendiri sebesar  Rp 25.000,- untuk pelajar/mahasiswa dan Rp 35.000,- untuk dewasa/umum.  Sedangkan untuk anak dibawah umur 4 tahun dan hewan peliharaan tidak dikenakan biaya masuk. Adapun jika pengunjung memiliki kartu Flazz BCA ada potongan 15% untuk biaya tiket masuk.

Event seperti ini sangat penting bagi para pecinta hewan peliharaan. Selain memberikan edukasi tentang hewan tersebut, Indo Pet Expo juga menjadi hiburan tersendiri untuk beberapa pengunjung. Sayangnya event ini hanya diagendakan selam 3 hari dan mungkin masih banyak masyarakat yang belum sempat untuk hadir dalam acara ini. Semoga di tahun depan acara ini diadakan lagi dan yang belum sempat hadir bisa hadir bersama orang tersayang.

 

 

 

Komentar
Mochamad Anthony

Bakar Kalori dan Berbahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *