tangerang

Destinasi Wisata Keren Dan Viral Ketika Pandemi di Tangerang

Banyak yang bilang kalau Tangerang ini adalah pinggiran ibu kota, penduduk yang cukup padat, juga sekaligus menjadi daerah industri. Ya benar sih. Namun Tangerang itu gak hanya melulu berisi soal kapitalisme—eh, maksudnya tempat industri.

Saking sudah melekatnya stigma itu, membuat beberapa masyarakat urban kita ini pergi ke luar kota cari suasana baru dari hiruk-pikuk-ewh-nya kota ini. Destinasi wisata manjadi tujuannya. Padahal ngapain susah payah pergi ke luar kota, di sini juga ada banyak tuh lokasi yang cocok untuk tempat liburan (ingin memakai kata hiburan, tapi emang gak mengibur-menghibur amat)

Nih, kami akan kasih tau beberapa contoh lokasi wisata inspiratif, instragammable, dan viral yang cocok untuk dikunjungi lalu abadikan di momen sosial media kalian. Sebab, ngapain liburan kalau gak diupload bukti fotonya, ya kan?

Kastil Disneyland

Ada kabar bagus nih buat warga Tangerang yang suka sama kartun-kartun Disney, atau untuk yang punya harapan suatu hari bisa pergi ke Disneyland. Gak perlu susah payah ikutan giveaway atau kuis yang syaratnya susah dan juga kemungkinan menangnya sulit karena ada banyak orang yang ikutan. Di Tangerang mah ada kok, gratis pula.

Beberapa waktu yang lalu—mungkin juga sampai sekarang—lokasi ini banyak dipadati pengunjung karena bentuknya yang menyerupai kastil. Sekilas, desain bangunannya sih menurut saya hanya menyerupai kastil biasa—tidak keren-keren amat—tapi ramai sekali dan orang-orang suka.

Banyak yang menyebutnya sebagai ‘Disneyland Tangerang’ semenjak viral di media social. Hanya karena berbentuk kastil, langsung disebut Disneyland. Saya harap Walt Disney tak sedih di alam sana.

Padahal sebenarnya ini adalah gerbang perumahan Modernland Cilejit. Mengutip dari website cilejit-modernland.co.id, tempat itu adalah sebuah perumahan yang terletak di daerah Cilejit yang bisa menjadi penyangga Tangerang karena diapit oleh Jakarta, Bogor, dan Depok.

Ya siapa tau saja, nantinya pengembang akan mengubah lokasi ini dari yang rencana awalnya adalah hunian menjadi taman hiburan sungguhan. Siapa yang menyangka nantinya akan berisi ragam wahana dan juga banyak tokoh Disney lainnya di sini.

Sepertinya asik, saya juga mau banget nantinya foto sama Stitch sambil pakai bandana Mickey Mouse di Cilejit.

Situ Lengkong Wetan

Udah gak jaman nih kalo sekarang kalian pergi ke daerah Bogor kalo hanya mau main di air terjun atau curugnya. Kita di Tangerang juga punya loh. Di daerah Serpong nih ada sebuah (yang katanya) aliran air yang menyerupai air terjun mini bernama Situ Lengkong Wetan.

Biarpun tinggi air terjunnya gak fantastis—kayaknya bakal jauh dari ekspektasi kalian—tapi ini cukup bisa kok disebut air terjun atau curug. Soalnya kan emang airnya beneran terjun dari tempat tinggi ke rendah. Soal hasil foto, kemampuan teknologi tentu bisa diandalkan. Bisa lah, untuk buat foto yang tadinya kurang menarik hingga jadi lumayan.

Lagi-lagi, ini bisa membuat warga Tangerang terkesan. Buktinya? Viral. Ada banyak banget warga yang menyambangi lokasi itu.

Namun sebenarnya juga banyak yang bilang bahwa itu adalah got biasa—jahat bener yang ngomong—yang mengalirkan air limbah rumah tangga dari perumahan. Lah masa iya sih got bisa keren begitu? Ah, ini mah biasa, masyarakat pada bitter aja.

Kalo kalian mau pergi ke sini untuk berfoto-foto ala lokasi air terjun yang keren kayak di kemasan Adem Sari, kayaknya sebaiknya tahan dulu deh. Soalnya nih, lokasi itu sedang ditutup karena banyaknya pengunjung yang tidak mematuhi jaga jarak ketika ada wabah COVID-19.

Yasudah gak apa-apa, masih ada picsart. Edit aja latar belakangnya.

Nah, jadi itu dia ya dua lokasi waisata viral yang sedang hangat diperbicangkan dan laris dikunjungi wisatawan lokal. Semoga ulasan kami membantu kalian untuk mempertimbangkan lokasi mana yang akan dijadikan desatinasi wisata.

Kalau saya sih kayaknya lebih baik di rumah aja deh, kalau sudah selesai pandemi baru pergi ke Puncak makan mi instan di warpat. Itu aja udah bahagia, wkwkwk~

Baca juga: Benarkah Image Perempuan Berpendidikan Disegani Para Lelaki?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *