Citra Raya Cikupa dan Destinasi Wisata di Dalamnya

Coba bayangkan, saat kita memiliki waktu libur dan hanya berdiam diri di rumah saja, bukankah itu sangat membosankan?

Setelah sumpek dengan aktifitas yang padat, kebanyakan orang ingin pergi berlibur menikmati pemandangan indah atau pergi ke tempat-tempat wisata yang mengasyikkan. Mereka beralasan jika pergi berlibur ke suatu tempat dapat meringankan tekanan kerja.

Saya punya rekomendasi tempat berlibur bagi warga Tangerang. Tempatnya strategis, tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang. Citra Raya, kawasan perumahan menengah ke atas yang memiliki banyak sekali fasilitas di dalamnya.

Saat memasuki kawasan tersebut, kita akan disambut dengan gerbang megah bergaya Eropa, yang terdapat 16 patung kuda di atasnya. Di sepanjang jalan utama Cira Raya, terdapat lima bundaran yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Di bundaran pertama, terdapat patung enam orang sedang menari balet yang dihiasi dengan air mancur. Selanjutnya, terdapat patung tiga orang wanita sedang duduk bersama dan satu di antaranya sedang menyusui. Bentuk patung yang saya suka ada di bundaran ketiga, berbentuk sepasang suami istri yang sedang asyik bermain dengan anak-anak dan hewan peliharaannya. Dan patung dua orang wanita yang sedang mencium buah ada di bundaran keempat. Pada bundaran terakhir tidak terdapat patung, melainkan hanya ditanami dengan tanaman hias biasa.

Sedikit gambaran tentang penggagas dari tempat ini, adalah seorang pebisnis keturunan Tionghoa, Tjie Tjin Hoan atau akrab dengan nama Ir. Ciputra. Dia lahir di Sulawesi Tengah dan dikenal sebagai pebisnis yang sukses di Indonesia, khususnya di bidang properti. Hingga sekarang dia ikut andil dalam kesuksesan Metropolian Group, Ciputra Group dan Jaya Group.

Citra Raya Cikupa Tangerang terdapat fasilitas pendidikan mulai dari playgroup, taman kanak-kanak, SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi. Tak kalah menarik juga, Citra Raya dilengkapi dengan sebuah tempat wisata yang dinamakan Water World dan World of Wonder.

Kolam renang (Water World ) yang dibangun cukup luas dan memiliki gaya arsitektur unik, membuat para pengunjung tidak bosan-bosan untuk menghampiri. Terdapat pula seluncuran yang menantang dan ember besar jika sudah terisi penuh, siap menyiram para pengunjung. Tak usah bingung jika ingin berenang menggunakan ban, disana jika ada tempat penyewaanya.

Untuk melihat keajaiban dunia, kita tidak usah jauh-jauh ke luar negeri. World of Wonder yang bersebelahan dengan Water World, mengusung tema wahana permainannya dengan berbagai keajaiban di dunia. Beragam wahana dari yang biasa saja sampai yang membuat jantung copot juga ada.

Untuk harga tiket masuk ke Water World, kita merogoh uang sebesar Rp. 45.000 di hari biasa dan Rp. 50.000 di hari libur. Sedangkan untuk World of Wonder dita dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 60.000 di hari biasa dan Rp. 70.000 di hari libur.

Di Citra Raya Cikupa Tangerang, juga terdapat tempat asyik untuk kumpul bareng dengan teman-teman, dan banyak berbagai kuliner. Biasanya setiap malam, paling ramai itu di kawasan Eco Plaza. Di sana banyak anak-anak muda yang berkumpul sambil menikmati makanannya sambil berfoto-foto. Tak ketinggalan dengan daerah lainnya, terdapat pula toko buku Gramedia yang bersebelahan dengan Eco Plaza.

Masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang dapat kalian kunjungi di Citra Raya Cikupa. Tempat dengan nuansa modern ini patut dicoba daripada berdiam diri di rumah saat liburan.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *