patah hati anak literasi

Cara Ampuh Mengobati Patah Hati Ala Anak Literasi

Siapa sih hari gini yang nggak pernah patah hati? Setidaknya, rasa pahit itu pasti pernah kita alami setidaknya sekali dalam seumur hidup. Yah namanya juga hidup, masa mau bahagia terus sih.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dicoba untuk mengatasi rasa patah hati ini, tapi kali ini saya mau kasih beberapa tips cara ampuh untuk mengobati patah hati ala anak literasi yang mungkin saja ampuh untuk mengobati luka di hati kamu kali juga.

  1. Semedi di perpustakaan

Sebenarnya ini nggak semedi seperti apa yang biasa orang lakukan pada umumnya kayak misalnya duduk semedi di dalam goa. Kamu bisa duduk aja diam di perpustakaan, cocok banget untuk kamu sobat introvert yang baca artikel ini. soalnya kan perpustakaan sepi hening gitu deh. Kamu bisa bebas bengong bahkan nangis tanpa takut harus jadi perhatian banyak orang.

  1. Baca buku tentang self healing

Ada banyak banget buku tentang motivasi atau self healing yang bisa banget kamu baca untuk mengobati perih dalam hati kamu. Bisa aja kamu dpaat penyemangat lewat beberapa kata motivasi yang kamu baca di buku itu. Kamu juga bisa menandai beberapa halaman yang memuat kata motivasi yang menurut kamu nampol banget yang bisa kamu tengok lagi kalau kamu merasa sedih lagi di kemudian hari.

  1. Datang ke coffee shop

Oke mungkin tips ini lebih terdengar indie daripada literasi, tapi maksud saya di sini adalah kamu bisa ke coffee shop kesukaan kamu yang tidak begitu ramai terus kamu habiskan waktu di sana dengan baca buku sambil minum kopi kesukaanmu. Ini bisa di mana saja sih sebenarnya ngak hanya di coffee shop. Siapa tau juga loh, di sini kamu bisa dapat gebetan baru. Ihiy!

  1. Baca buku komedi

Udahan ya nangisnya, sekarang saatnya kamu untuk ketawa. Kamu bisa menemukan kebahagiaan kecil semacam ini dengan cara baca buku komedi. Niscaya kalau kamu banyak ketawa, kamu juga bisa akan lupa sama patah hati yang sedang kamu alami.

  1. Pergi ke acara bedah buku

mungkin salah satu cara yang bisa untuk mengusir rasa sedih itu dengan mencari suasana baru. Nah pergi ke bedah buku bisa menjadi jawabannya. Di sini kamu tentunya akan disuguhkan dengan beberapa hal baru yang mengusir ingatan dia di kepala kamu. Kamu juga bisa dapat bacaan baru yang bisa menggantikan porsi dia di ingatanmu, biar nggak mikirin dia mulu. Di acara semacam ini juga bisa jadi kamu menemukan kenalan baru yang sehati. Wakwaw~

nah itu dia beberapa cara mengatasi patah hati ala anak literasi bocah literature dari saya. Mungkin ada yang cocok untuk membantu memulihkan luka di hati kamu. Kadang kita harus terima kalau kenyataannya we fall in love with people we can’t have. Tapi cara lain paling klise namun benar menurut saya sebenarnya adalah menerima patah hati itu sendiri.

Sabar aja, perjalanan cinta memang nggak mulus dan itu dialami oleh semua orang. Kalau kisah cinta kita sukses mulu tuh malah aneh tau. Yuk dengerin lagi Slow Dance in The Dark nya~

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *