Borong Buku Online Di BBW Jadi Solusi Saat Pandemi Gak Tau Harus Ngapain Lagi

Sebagai warga yang gemar menyalahkan pemerintah karena kasus pandemi masuk ke tanah air, mempersoalkan mudik dan pulang kampung, atau bagi yang masih kesal pada ujaran kontroversialnya Hindia. Sudahlah, tak perlu diusut lebih jauh, toh yang udah terjadi biarlah terjadi. Ada berita baik buat kalian, karena Big Bad Wolf Online akan hadir kembali di tengah-tengah kita.

Meski saat ini keadaan memaksa kita berdiam diri di rumah, dan banyak hal-hal aneh model tadi hingga pada akhirnya jadi kehebohan bagi masyarakat kita. Wajar kalau hebohnya itu menguntungkan buat kita sih, ya enggak apa-apa. Seperti bazar buku murah yang diselenggarkan oleh Big Bad Wolf lewat sistem online.

Big Bad Wolf mengadakan bazar buku murah via online, sebenarnya menurut saya bukan jadi hal yang mengherankan. Sebab kalau ditelaah lebih dalam dari gelaran tahun ini BBW yang dilangsungkan di ICE BSD, sempat tersendat. Animo pembeli turun drastis, masyarakat terpaksa tidak dapat memborong buku tersebut lantaran ada kendala wabah COVID-19 dan harus tutup lebih dulu dari jadwal yang ditentukan. Itu mungkin jadi alasan kenapa pihak Big Bad Wolf berniat menyadur kembali agenda bazar buku via online ini.

Yhaaaa, sa ae BBW ini manfaatin momentum dengan menyediakan belanja buku online. Agenda ini memang sih terbilang bagus, buat narik simpati masyarakat biar beli buku lewat online.

Dimuat dari laman media sosial Big Bad Wolf belanja buku online dimulai dari tanggal 27 April -3 Mei. Buku-buku yang disediakan berkualitas Internasional, namun sayangnya stok dan waktu terbatas.

Tapi, apa benar-benar mampu menjamin setiap masyarakat bisa membeli buku-bukunya? Jawabannya adalah tentu bisa, selagi kalian punya uang yang cukup untuk membeli buku yang diinginkan. Perihal ongkos kirim para wolfies ga perlu pusingin karena sudah ditanggung secara gratis, bebas biaya kirim sampai 40 ribu dengan syarat minimal pembelian 50 ribu.

Baca juga : Membaca Soekarno dan NU Dalam Pertemuan Semangat Nasionalisme

Lumayan kan tuh, daripada duit dihambur-hamburin buat belanja online kebutuhan yang belum tentu bakal kepake juga. Lebih baik beli buku yang ketahuan sangat bermanfaat buat ngisi waktu kosong kalian di masa pandemi ini.

Perihal diskon yang dibagikan tak tanggung-tanggung, kalian bisa dapat 50-90 persen untuk pengiriman ke seluruh Indonesia di semua jenis buku. Hal itu dibenarkan pula oleh Presiden Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi yang mengatakan bahwa ada diskon besar-besaran yang akan dibagi jika belanja lewat salah satu platform e-commerce tanah air. Dan kalian bisa dapat diskon tambahan tentunya apabila melakukan transaksi pembayaran bagi pengguna kartu bank yang bekerjasama dengan pihak BBW.

Walaupun kesempatan belanja online buku ini datang di saat pandemi, dan kemungkinan besar akan ada banyak orang yang memborong buku dalam jumlah banyak. Kalian kiranya perlu belajar dari pembelian buku di sebelum-sebelumnya bahwa kendala pelayanan maupun keterlambatan pengiriman bakal terjadi.

Yang bisa kalian lakuin adalah setidaknya pesan buku di jam yang sedang tidak ramai pesanan. Karena BBW hadir memberi kesempatan kepada para pembeli secara non-stop selama 24 jam. Tinggal kalian tentukan saja ingin di jam berapa melakukan pemesanan.

Selain daripada itu, ketersediaan buku yang jadi banyak incaran pun bisa kalian dapatkan, seperti top 40 best sellers book, fiction best seller hingga box set. Secara lengkap kalian bisa akses link di bawah tulisan ini.

Berbicara hadirnya kembali BBW lewat cara seperti ini bagi saya pribadi sebetulnya belum begitu mendongkrak minat literasi. Ya dong, indikator naiknya minat literasi masyarakat Indonesia gak hanya sebatas diberi keleluasaan belanja buku murah, banyak indikator lain yang perlu digerakkan bersama-sama, mulai dari ranah terkecil dulu, seperti minat baca buku. Perihal beli kalau tidak dibaca ya toh akan percuma juga.

Saya berani sebut begitu karena agenda ini hanya sebatas melihat peluang keadaan dan pasar saja. Tetapi saya tetap haturkan terima kasih lho atas upaya yang dilakukan oleh BBW jilid II 2020. Terima kasih telah memberi cara kepada masyarakat untuk bisa mendapat buku bacaan baru sebagai kegiatan mengisi waktu luang selama di rumah, dan mungkin buat yang gak tau harus ngapain lagi.

Pokoknya kalian di rumah aja wolfies biar BBW yang mendatangi ke rumah kalian, membawa setumpuk buku yang sukses diburu secara online. Tetap di rumah demi bisa menekan laju penyebaran wabah, ikuti protokol yang sudah diintruksikan dan teruslah membaca buku.

Link bazar buku BBW online : BBW Tokopedia

Komentar
Dhani Arief Wicaksono

Benci feodal namun juga bukan patriotik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *