Arumdalu Farm: Surga Di Tengah Kota Tangerang

Banyak yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Memburu buku bekas, membaca buku, mengunjungi gelaran baca buku gratis di CFD dekat Tugu Adipura saat Hari Minggu atau bahkan bersantai dan bermain di taman-taman tematik adalah cara terbaik mnghabiskan waktu dengan kegiatan yang bermanfaat.

Berbicara mengenai taman, pembangunan taman di Kota Tangerang seperti tak pernah berhenti. Arumdalu Farm, taman yang lagi nge-hits ini berlokasi di Kawasan Scientia Square Park Kelapa Dua.  luas Taman Arumdalu Farm mencapai 2500 meter persegi. Taman ini menawarkan berbagai jenis tanaman untuk bisa dilihat, kita juga dapat melakukan aktifitas bercocok tanam di sana.

Selain berbagai jenis tanaman, di Arumdalu Farm terdapat tanaman sayur mayur yang ditata dengan sangat rapih, yang paling menarik perhatian adalah adanya taman yang diisi oleh ratusan bunga matahari yang begitu menyegarkan mata dan pikiran.

Bunga matahari ini ditanam secara periodik artinya ditanam dengan waktu yang berbeda-beda. Mengapa demikian? agar setiap waktu ada bunga yang mekar dan bisa terus menarik pegunjung. Bunga Matahari sendiri memiliki siklus yang berbeda dengan bunga yang lain, butuh sekitar tiga bulan dari proses pembibitan hingga mekar. Dan usia mekar bunga ini juga hanya bisa mencapai satu bulan. Untuk besaran diameter kelopak juga beragam. Mulai dari ukuran paling kecil sekitar lima centimeter hingga dua puluh centimeter, tentu semuanya itu tergantung pada proses yang dilalui mulai dari pembibitan, kondisi tanah dan cuaca, hingga pupuk yang digunakan.

Jika lelah berkeliling taman? Jangan khawatir, karena ternyata Arumdalu Farm juga menyediakna kedai yang betul-betul memanjakan mata dengan bentuk rumah kerucut dan terletak ditengah-tengah taman. Semakin menjadikan tempat ini sebagai objek foto yang menarik baik dari sudut luar taman maupun dari dalam kedai yang langsung menghadap hamparan bunga—bunga yang cantik tertata.

Sore hari adalah waktu terbaik dimana kalian semua bisa menikmati taman ini, tentunya karena cuaca yang sudah tak lagi terik dan riasan di wajah tak luntur karena keringat. Dengan mengambil waktu sore dan senja mulai terlihat, keindahan hamparan bunga akan menjadi sangat indah untuk dijadikan latar untuk berfoto. Memanfaatkan bangunan yang berbentuk kerucut juga bisa semakin membuat foto kalian semakin instagramable.

Untuk menikmati taman bunga Matahari ini, mulai dari ingin mencoba bercocok tanam hingga menikmati hamparan taman bunga, kita hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 25.000,- di hari kerja, sementara untuk akhir pekan dikenakan biaya Rp.50.000,- sedangkan untuk kalian yang masih pelajar dan mahasiswa, akan dikenakan tarif masuk Rp. 5.000 di hari kerja. Tentunya dengan menunjukkan kartu identitas pelajar.

Jadi, siapa yang akan kalian ajak untuk mengisi waktu akhir pekan ini sobat Tangerang?

Komentar

Penyuka karya Dewi Lestari dan berhasrat ingin bertemu sang Supernova

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *