8 Tempat Futsal untuk Berbahagia di Kota Tangerang

Berbicara olahraga, futsal adalah salah satu olahraga yang banyak diminati orang, termasuk saya. Alasan saya sederhana, futsal adalah satu-satunya olahraga yang bisa saya lakukan di tengah kesibukan bekerja. Selain itu, olahraga ini termasuk jenis olahraga yang membuat saya bahagia. Yah, bagi pekerja seperti saya, olahraga bukan sekadar untuk membakar kalori, tapi juga mendapatkan kebahagiaan.

Karena hobi saya bermain futsal, saya sudah menjajal banyak tempat futsal yang ada di Kota Tangerang. Berikut adalah 8 tempat futsal di Kota Tangerang yang layak dicoba.

  1. Adamyati Futsal

Adamyati Futsal adalah tempat futsal yang cukup ramai pengunjung. Lokasinya berdekatan dengan Gedung Olahraga A. Damyati tepatnya di Jl. A. Damyati Kota Tangerang Banten. Tempat futsal ini berdekatan dengan café. Jadi kita bisa nongkrong-nongkrong di sana tanpa mencari tongkrongan lagi setelah bermain.

Bangunan Adamyati Futsal cukup istimewa, mempunyai dua lantai yang masing-masing lantai terdapat lapangan yang bisa digunakan. Dengan fasilitas dan tempat sekitar yang mendukung, Adamyati Futsal dapat dijadikan salah satu pilihan untuk bermain futsal.

  1. Gedung Olahraga RPL

Gedung olahraga ini sebenarnya diperuntukan untuk karyawan PT. Roda Prima Lancar. Tetapi kita dapat menyewanya untuk bermain futsal. Gedung olahraga ini berada di kawasan Industri Jatiuwung, Kota Tangerang. Gedung Olahraga RPL memiliki satu lapangan outdoor dan satu lapangan indoor. Tak hanya itu, tempat ini juga mempunyai lapangan bulutangkis.

Yang saya suka dari lapangan ini yaitu terdapat tribun untuk penonton. Jadi betapa serunya jika kita sedang bermain dan pendukung berteriak dan bernyanyi, apalagi di tribun terdapat sang kekasih.

  1. Jala Futsal

Jala Futsal memiliki satu lapangan dengan rumput sintetis dan satu lapangan lagi dengan lantai vynil. Tempat ini memiliki balai bambu untuk kita beristirahat selepas bermain. Tempatnya cukup luas dan terdapat rental Play Station juga. Jadi kita bisa latihan dulu sebelum kita bermain. Ohya, lokasi Jala Futsal dekat dengan Rumah Baca Tangerang, tepatnya di Jl. Dipati Unus, Cibodas.

  1. Karawaci Futsal Center

Untuk teman-teman yang berada di wilayah Karawaci, tempat ini dapat menjadi salah satu pilihan. Tempat ini hampir sama seperti Adimyati Futsal dengan dua lantai yang dimilikinya dengan lantai interlocking/polypropylene. Tempat ini berada di kawasan pergudangan Karawaci tepatnya di Jl. Imam Bonjol KM. 2,5.

  1. Nambo Futsal

Nambo Futsal berada di Jl. M. Toha Nomor 5 Pasar Baru, Kota Tangerang. Tempat ini juga memiliki dua lapangan futsal dan dua lapangan bulutangkis. Untuk kawan-kawan di sekitaran Sangiang dan Pasar Baru tentu tempat ini bisa menjadi tempat yang pas untuk bermain futsal. Selain dekat dari tempat tinggal juga tidak perlu takut kehabisan bahan bakar kendaraan toh di sebelahnya persis ada pom bensin.

  1. Rajawali Futsal Cimone

Rajawali Futsal Cimone menjadi rekomendasi selanjutnya. Tempat ini cukup strategis dan gampang ditemui. Tempatnya persis di depan KFC Cimone. Yang saya suka dari tempat ini adalah lukisan-lukisan mural yang cukup enak dipandang dan tentunya untuk berselfie juga.

  1. RPM Otista Futsal

RPM Otista Futsal salah satu tempat bermain futsal yang saya suka. Hal itu karena tempatnya yang sudah menjadi homebase teman kuliah bermain di sana. Bertempat di Jl. Oto Iskandardinata No. 88 Gerendeng, Kota Tangerang, di seberang pom bensin Shell. Tempat ini memiliki dua lapangan sintetis. Tempat ini sering dijadikan tempat nonton bareng siaran langsung sepakbola dan homebase dari Milanisti Tangerang.

  1. Welco Futsal (Centro Futsal Cimone)

Welco Futsal atau biasa disebut Centro Futsal Cimone adalah tempat terakhir yang akan saya bahas. Tempat ini memiliki dua lapangan rumput sintetis. Selain itu, di sini ada rental studio. Untuk pendukung Juventus Tangerang, tempat ini tidaklah asing karena memang disinilah homebase Juventini Tangerang.


Demikian 8 tempat futsal yang pernah saya kunjungi dan bisa menjadi tambahan rekomendasi. Sebenarnya masih banyak tempat bermain futsal di Kota Tangerang. Tapi tempat-tempat tersebut memang pernah saya kunjungi dan layak untuk dijajal dengan fasilitas yang ada baik itu di dalam maupun di luar lapangan.

 

Komentar
Mochamad Anthony

Bakar Kalori dan Berbahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *