5 Tempat Ngabuburit Yang Asyik Di Tangerang

Bulan Suci Ramadhan, bulan dimana umat muslim menjalankan kewajiban utamanya yaitu, berpuasa. Dikala waktu pagi hingga terbenamnya matahari kita diminta menahan hawa nafsu untuk tidak makan dan minum serta tidak melakukan hal-hal yang dapat membatalkan puasa sepanjang waktu yang ditentukan.

Terkadang akan sangat membosankan apabila selama berpuasa kita hanya berdiam diri di rumah saja, baik kalau berdiamnya melakukan ibadah, menambah pahala. Kalau kerjanya hanya sebatas tidur dan membuang waktu dengan hal yang tidak berguna, lebih baik beranjak keluar rumah.

Apalagi sekarang ini kurang lengkap rasanya apabila disaat Ramadan tidak menikmati akhir pekan bersama teman dekat maupun orang yang kita kasihi. Ya, tujuannya untuk buka puasa bersama. Kini tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bulan Ramadan sering dijadikan ajang reuni teman sekolah, teman kuliah, teman kantor, dan quality time bersama keluarga. Akan tetapi, terkadang kita bingung untuk menentukan tempat yang cocok.

Nah, bagi kalian yang tinggal di Tangerang, beberapa tempat ini siapa tau dapat kalian jadikan rekomendasi tempat untuk ngabuburit. Berikut 5 tempat yang cocok untuk ngabuburit di Tangerang :

Downtown Walk Summarecon Mall Serpong

Tempat ini berada di lantai dasar di Summarecon Mall Serpong. Di sini kalian bisa menikmati nuansa outdoor dengan live music yang memanjakan telinga. Suasananya sangat nyaman dan asik untuk mengobrol karena tempatnya di outdoor jadi tidak terlalu bising.

Selain itu terdapat beberapa kedai makanan yang bisa kalian pesan untuk berbuka puasa. Kalian juga bisa bebas duduk di bangku yang sudah tersusun beserta mejanya. Akan tetapi, karena banyaknya pengunjung kalian akan kesulitan untuk mencari bangku yang kosong. Jadi siap-siap berebut bangku ya. Kalau kalian sedang berada di Downtown Walk dan kebetulan hujan. Kalian tinggal melipir saja ke dalam mall-nya untuk berteduh. Di dalam mall juga terdapat pakaian yang bisa kalian beli, iseng-iseng pilah-pilih, siapa tau tertarik belanja untuk nanti dipakai pada saat lebaran.

Taman Kota

Bosan pergi ke mall ? Sepertinya tempat yang kedua ini lebih cocok untuk kalian. Taman Kota Tangerang yang berada di kawasan BSD City. Di tempat ini terdapat pepohonan asri nan teduh yang bisa menyegarkan pengelihatan. Di sini kalian akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas seperti jogging track dan fitness ground bagi yang gemar berolahraga. Ada Juga accupunture walk bagi kalian yang suka refleksi kaki. Di sekitar taman juga banyak pedagang takjil, selain itu tempatnya juga berdekatan dengan masjid. Jadi sangat cocok untuk kalian yang suka pergi ke tempat hijau terbuka sambil menunggu adzan maghrib.

Bintaro 9 Walk

Tempat ketiga ini cocok untuk kalian yang suka kulineran. Karena di tempat ini akan menemui beberapa jajanan kaki lima yang siap memanjakan lidah kalian. Tempat ini berada di Perumahan Bintaro sektor 9. Pengunjung tempat ini cukup ramai sampai terkadang sulit untuk menemukan tempat parkir kendaraan yang kosong. Yuk, pilih menu berbuka kalian di Bintaro 9 Walk.

Masjid Al-Adzhom

Berbeda dengan tempat-tempat yang dijabarkan sebelumnya, tempat keempat ini berupa Masjid yang kita gunakan untuk beribadah. Masjid ini terletak di kompleks Pemerintahan Kota Tangerang. Masjid ini terbilang megah karena luas masjid bisa mencapai 5.775 meter persegi di atas lahan sekitar 2,225 hektar. Masjid dengan gaya arsitektur Timur Tengah ini memiliki dua lantai dengan tulisan ayat-ayat di bagian dalam Kubah yang menjadi ciri khasnya. Karna ukurannya yang cukup besar, Masjid ini bisa menampung sekitar 15.000 jamaah. Pada bulan Ramadhan, banyak penjual takjil yang berdagang di samping pintu masjid. Hal ini menambah minat pengunjung untuk ngabuburit di sini. Untuk kalian yang ingin ngabuburit sambil melakukan kegiatan-kegiatan ibadah, tempat ini sangat cocok. Supaya sholat wajib dan tarawihnya tidak ketinggalan.

Pantai Tanjung Pasir

Tempat terakhir ini cocok untuk kalian yang lebih suka dengan suasana yang tenang dan damai. Yaps, salah satu tempat yang sunyi di daerah Tangerang yaitu Pantai Tanjung Pasir. Di tempat ini kamu bisa ngabuburit sembari menikmati tiupan angin di bibir pantai dan mendengarkan suara ombak yang menyejukkan hati. Pantai Tanjung Pasir ini bertempat di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Untuk kalian yang penat dengan hiruk pikuk kehidupan di kota, Tanjung Pasir dapat dijakan sebagai destinasi.

Itulah 5 tempat di Tangerang yang menurut saya cocok untuk ngabuburit. Kalian bisa mengajak orang-orang terdekat untuk mengunjunginya.

Selamat berpuasa bagi yang menjalankan dan semoga amal ibadah kita bisa diterima di sisi Allah SWT. Amin.

Komentar
Arianto Darma Putra

Gua kece dari lahir, ya beginilah sudah takdir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *