5 Tempat Asyik Untuk Membaca

Kerap kita dengar  “Membaca adalah kegiatan paling sederhana  yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang”. Terlalu sering mendengar kalimat tersebut, saya mejadi gemar membaca apapun. Novel, komik, dan artikel-artikel yang tersedia di situs internet tak penah lupa saya baca saat mengisi waktu luang.

Namun, situasi yang terlalu ramai atau tempat yang tak nyaman, hingga tak adanya kunyahan dimulut menjadi persoalan. Hal tersebut dapat menghilangkan fokus untuk membaca. Nah, dari persoalan tadi saya mau berbagi tempat mana aja yang asyik dan dapat meningkatkan  Mood membaca semakin tinggi :

KAMAR TIDUR

Sudah jadi rahasia umum,  kalau kamar tidur adalah tempat yang asyik untuk membaca. Suasana di kamar dapat diatur sendiri kenyamanannya. Membaca sembari tiduran dikasur biasanya paling banyak dilakukan, karena menurut mungkin membaca dengan posisi duduk menjadikan punggung terasa pegal-pegal. Tapi, saya lebih suka membaca di meja belajar dengan sorotan lampu mengarah tepat di atas buku. Karena saya selalu membayangkan diri saya seperti karakter-karakter anime  Jepang yang sangat menyukai hobby membaca.

BERANDA RUMAH

Nah, kalian bisa coba baca buku di beranda rumah, bagi saya  membaca di beranda rumah  sangat asyik. karena  bisa melihat situasi sekitar jika  mata sudah cukup lelah membaca. Bahkan sesekali saya sempatkan berinteraksi dengan tetangga sekitar  yang lalu lalang di depan rumah. Biasanya saya  menghabiskan waktu  dengan membaca di waktu pagi, sore dan menjelang larut malam. Saya mempunyai peraturan tersendiri ketika ingin membaca di beranda rumah, saya selalu membutuhkan segelas kopi dan sebungkus rokok, serta beberapa camilan untuk teman kopi. Kalau kalian bagaimana?

KAFE

Apa yang ada dibenak kalian ketika mengunjungi kafe? Mencari camilan dan minum kopi atau sekedar menghabiskan waktu bercengkrama dengan teman?

Akhir-akhir ini sudah banyak kafe yang menyediakan buku-buku gratis untuk dibaca, dan bagi sekalangan orang, kafe menjadi tempat asyik untuk membaca. Selain tempatnya yang nyaman, menu yang ditawarkan relatif murah adalah alasan utama. Lain waktu Kalian bisa mampir  ke  kafe-kafe yang sudah banyak menyediakan bacaan gratis untuk menambah bacaan buku kalian, tentunya menjadi tempat pilihan lain untuk membaca buku.

TAMAN

Taman menjadi salah satu tempat yang saya rekomdasikan, di taman kalian dapat menemukan sensi berbeda. Karena biasanya suasana taman akan ramai teriakan anak kecil yang asyik bermain, atau tak jarang kegiatan membaca saya sejenak terhenti karena obrolan dari para orang tua yang mengantar anaknya bermain di taman. Maka dari itu, ketika di taman, saya selalu mendengarkan lagu-lagu aliran Jazz, Classic hingga Pop masa kini dari telepon genggam melaui earphone untuk menemani kegiatan membaca buku.

ALAM TERBUKA

Tidak semua pembaca dapat menikmati sensasi ini. Terlebih kalian yang tidak memiliki hobi menjelajahi alam. Dan biasanya yang bisa menikmati suasana ini hanyalah kalangan pecinta  alam. Membaca di atas bukit dengan pemandangan alam yang indah atau membaca dipinggir danau yang masih asri adalah tempat yang pastinya ciamik untuk kalian coba.

Itu dia 5 tempat asyik untuk membaca., saya tunggu cerita menarik kalian saat membaca di kolom komentar.