5 Taman yang Harus Dikunjungi di Kota Tangerang

Kota Tangerang baru berulang tahun yang ke-25 kemarin, 28 Februari, mempunyai  banyak sekali taman. Selain untuk menjadikan Kota Tangerang menjadi lebih cantik, taman juga jadi tempat bermain yang asik. Menikmati ademnya suasana taman tentu jadi sangat menyenangkan. Caranya, kita ajak keluarga, teman atau gebetan.

Kota Tangerang punya 27 taman tematik dan 45 ruang hijau yang tersebar yang mengiringi di sepanjang Kota Tangerang dan menjadi penghias. Diantara banyaknya taman serta ruang hijau ini, ada 5 Taman favorit yang layak untuk dikunjungi.

 

Taman Gajah Tunggal (TGT)

 

Taman yang pertama adalah Taman Gajah Tunggal (TGT). Taman ini memiliki letak yang sangat strategis, berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, persis di pinggiran sungai Cisadane. Semenjak diresmikan, antusias pengunjungnya lumayan banyak. Saya sendiri sering nongkrong ngopi di sana bersama teman-teman untuk sekedar melepaskan penat dengan tugas-tugas kuliah kampus yang menumpuk.

TGT dilengkapi wahana bermain anak seperti ayunan, perosotan dan lain-lain. Makanya, tak jarang banyak yang membawa anak kecil atau keponakan ketika berkunjung.

Jika saat berkunjung kita kelaparan, tenang saja. Karena di Taman Gajah Tunggal, ada Foot Court atau spot khusus yang menjual makanan. Sambil menikmati tenangnya sungai Cisadane, kita bisa sambil menikmati makanan berbagai jenis makanan yang mantap disana.

 

Taman Potret

Letak Taman Potret tidak begitu jauh dengan TGT. Berada di desa Babakan, Kecamatan Tangerang, Taman Potret sangat layak sekali untuk dinikmati keasriannya. Banyak pohon rindang yang terawat. Pohon-pohon itu sangat enak dinikmati ketika Kota Tangerang dilanda panas.

Taman potret juga memiliki banyak daya tarik, selain kebersihannya yang sangat terjaga, taman ini juga membuat kita ingin melakukan potrat-potret sana-sini. Sesuai namanya, kita asik memotret apa yang ada disana dan tentu saja banyak spot bagus untuk berswafoto. Biasanya saat berkunjung ke sana, saya mengabadikan gambar pada sebuah perahu atau patung seseorang yang sedang menari dengan tulisan Taman potret. Untuk warga Tangerang, sayang sekali jika tak pernah berkunjung ke sana.

 

Taman Bambu

Seperti namanya, taman ini dihiasi bangunan yang terbuat dari bambu, dari tempat duduk, hingga rumah mini. Taman ini dibangun atas kerjasama dengan Komunitas Bambu Nusantara.

Di sana terdapat beberapa ornamen seni seperti orang yang sedang menari lenggang Cisadane, ada juga perahu. Semua dibuat dengan bahan dasar bambu. Ini jadi sebuah daya tarik untuk kita kunjungi apalagi banyak pohon rindang yang hijau dan terasa tradisional layaknya suasana kampung di tengah-tengah kota.

Tapi tunggu dulu, saya sarankan jika ingin berkunjung kesana selepas maghrib karena terdapat lampion yang mempercantik taman bambu. Pokoknya taman ini sayang Media sosialable sekali.

 

Taman Kunci (Kupu-kupu dan Kelinci)

Taman Kunci terletak di Jl. Thamrin, Cikokol. Tempat ini menawarkan suasana asri dengan pohon-pohon yang rindang dan beberapa tempat duduk untuk menemani bersantai Anda. Taman Kunci membuat suasana kota sedikit lebih hijau dengan ekosistem taman yang seperti itu.

Taman ini bisa menjadi alternatif liburan, siapa yang tak gemas dan tak ingin bermain dengan Kelinci. Hewan yang imut dengan kuping panjangnya itu. Selain kelinci, kita bisa melihat koleksi kupu-kupu yang berada di bangunan berbentuk dome, berdiri di tengah taman yang didesain secara unik dan menarik.

Saat memasukinya, kesan pertama yang ditimbulkan adalah pesona dari taman tersebut. Terlihat sejauh mata memandang, bangunan itu dipenuhi beragam kupu-kupu dengan warna-warna yang indah. Sangat recomended sekali bagi kalian yang ingin mendapatkan edukasi tentang Kelinci dan Kupu-Kupu.

 

Taman Burung Perak

Taman Burung terletak di seberang SMKN 3 Kota Tangerang. Bagi kalian yang sering CFD-an kalian pasti tahu dimana ketak persisnya, apalagi baru beberapa minggu yang lalu diresmikan sebelum ulang tahun Kota Tangerang. Taman ini dipenuhi beberapa jenis burung dan burung-burungnya dilepas sehingga kita bebas melihat burung-burung dan bermain bersama nya.

Jenis burung yang ada di Bird Park di antaranya cucak hijau, merak, perkutut, trucuk hutan, gelatik wingko, kakatua jambul kuning, pancawarna daun, kutilang emas, beo dan lain sebagainya. Bird park juga buka setiap hari mulai pukul 09:00-15:00, silahkan dikunjungi. Anda akan dihibur oleh macam-macam burung di sana.

****

Itu adalah 5 Taman yang saya sarankan untuk Anda kunjungi. Pemkot Tangerang memang sangat gencar memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan Ruang Hijau atau tempat-tempat yang sangat aduhai untuk dikunjungi. Semua itu dilakukan tentu untuk memanjakan masyarakat dan tak perlu berlibur ke wisata-wisata luar daerah.

Kota Tangerang terlihat cantik dengan dihiasi taman-taman. Saya sarankan sekali lagi, jika kita berkunjug ke 5 taman ini, jangan lupa untuk berswafoto dan dibagikan. Biar teman-teman yang belum berkunjung tertarik untuk datang. Atau teman dari luar kota tertarik untuk berkunjung ke kota kita tercinta ini.

Komentar

Nggak bisa tidur kalau belum diucapin selamat malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *