5 Pasar Buku Murah untuk Para Pecinta Buku di Jakarta

Membaca buku tentu saja bisa mendapatkan pengetahuan. Selain itu, membaca buku juga tentu bisa jadi kesenangan pribadi untuk pembaca. Istilah membaca buku berarti membuka jendela dunia memang benar. Di era yang semuanya serba teknologi, buku tentu saja masih menjadi sesuatu yang sangat berharga.

Bagi sebagian orang, berbelanja buku tentu saja jadi rutinitas yang mengasikan. Pergi ke toko buku dan pulang membawa buku-buku yang kita sudah incar tentu jadi hal yang mengasikan. Saya pribadi, lebih senang belanja buku ke toko buku alternatif, misalnya toko buku bekas, tak perduli sudah usang, atau terbitan baru, setidaknya bisa memenuhi hasrat untuk mendapatkan buku dengan harga yang murah. Nah, untuk kalian yang ada di Jakarta, saya punya 5 rekomendasi pasar buku murah yang harus kalian kunjungi.

  1. Blok M Square

Salah satu pusat buku murah pertama ada di Blok M Square, Jakarta Selatan. Kalian bisa berburu buku pada lantai dasar di sana. Berbagai jenis buku bisa kalian dapatkan di sini loh. Mulai dari buku sekolah atau pelajaran, buku perkuliahan, Novel, Komik, Kamus dan sebagainya.

Buku yang dijual disini bukan hanya buku-buku bekas atau usang, tapi juga ada yang menjual buku baru. Terus gimana soal harganya? Jangan khawatir, bisa nego!

  1. Pasar Buku Kenari

Buat kalian para Book Hunter, Pasar Kenari jadi salah satu tempat yang sangat wajib kalian kunjungi. Pusat belanja di Jakarta Pusat ini kini tidak lagi hanya menjual barang-barang elektronik, tapi sekarang ada juga yang menjual buku murah, baik buku-buku lokal atau impor. Asik, kan? Asik dong!

Diresmikan oleh Anis Baswedan, pedagang buku ini dinamai Jakbook. Kios-kios yang dulunya berjualan di pasar Senen dan Kwitang kini dipindahkan Pasar Buku Kenari. Kalian bisa menjumpai buku-buku di lantai 3, sedikit bocoran, tidak ada lagi kesan kumuh. Susunannya sangat rapih dan dilengkapi pendingin ruangan. Gaspol!

  1. Thamrin City

Tempat ketiga ada di Lantai 3A, Thamrin City, Jalan K.H. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lengkap banget nggak tuh saya kasih alamatnya.

Pedagang buku di sini juga pindahan dari Kwitang. Jam operasionalnya mulai dari jam 09:00 – 22:00 setiap harinya. Cari buku di tempat ini gampang karena lokasinya ada di pusat perbelanjaan. Ada banyak buku murah bekas yang kualitasnya bagus bisa kalian dapatkan disini. Tunggu apalagi? Kuy!

  1. Toko Buku Bekas Delawas

Toko buku ini terletak di Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Jika kalian kesana, kalian akan terbawa dalam suasana perpustakaan yang kuno. Seperti namanya, banyak buku Lawas yang dijual di sini. Toko buku Delawas ini juga asik betul, semua tertata sesuai kategori, jadi kalian tidak usah repot-repot lagi mencari. Jika nanti kebingungan, tenang, pedagang tentu akan bantu kalian mencari buku yang kalian cari.

Kalian harus ingat, ya, di toko buku ini, semua buku sudah dilabeli harga, jadi tidak bisa tawar-menawar. Tapi tenang, harganya terjangkau.

  1. Galeri Buku Bengkel Deklamasi Taman Ismail Marzuki

Lokasinya ada di pojok Gedung Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Beberapa orang bilang, ini surganya literasi bagi kalian yang sangat cinta buku. Galeri Buku ini sudah ada dari tahun 1996, sudah sangat lama ya? Kehadirannya tentu saja menambah gairah seni, budaya, dan sastra.

Di sini, kalian bisa mencari buku-buku lawas yang jumlahnya tentu banyak. Buat kalian yang suka dengan genre sastra dan budaya, ini tempat yang pas. Tempatnya juga rapih banget, loh!

Itu adalah 5 tempat yang bisa kalian kunjungi untuk berburu buku murah. Yang terpenting, jangan lupa baca buku setelah membelinya. Ah iya satu lagi, boleh cari lawasan bekas dan murah, tapi jangan beli yang bajakan ya. Selamat berbelanja, Gaskuy!

Komentar

Nggak bisa tidur kalau belum diucapin selamat malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *