5 Genre Buku Fiksi yang Menarik Untuk Dibaca

Banyaknya genre buku dipasaran tentunya menguntungkan pembaca agar dapat memilih bacaan yang ingin dibaca. Pilihan tersebut, bisa dibuat sesuai situasi dan kondisi, atau kegemaran kita sendiri. Dan banyaknya genre ini sebenarnya membuat anggapan orang yang menyatakan kalau membaca adalah kegiatan membosankan tidak sepenuhnya benar. Karena tidak semua buku sama, dan tidak semua buku membuat kita mengantuk tatkala membacanya.

Jika membaca itu membosankan, mungkin saja orang yang mengatakan hal demikian belum menemukan dan mencoba mencari genre buku apa yang bisa membuatnya jatuh cinta dengan membaca.

Membaca itu asik, tentunya bagi orang-orang yang sudah menemukan jenis buku yang mereka cintai. Umumnya genre atau jenis yang paling banyak diminati adalah Misteri, Romance atau percintan, komedi, science fiction, fantasi, horror. Sebenarnyanya maasih banyak lagi genre atau jenis buku yang paling banyak diminati, tapi saya hanya menuliskan 5 saja.

  1. Misteri

Membaca buku dengan genre misteri bisa dicoba untuk kamu yang memiliki rasa keingintahuan tinggi. Biasanya jenis buku bergenre misteri membuat orang yang membaca penasaran dengan alur dan isi cerita yang dihadirkan. Tentunya jarang sekali yang menghadirkan kisah cinta di dalamnya.

  1. Romance

Saya kira semua sepakat, jika buku jenis ini paling banyak diminati banyak orang. Dengan menghadirkan kisah asmara yang aduhai, pasti akan membuat iri pembacanya. Terkadang penulis juga bisa sangat lihai membuat kisah cinta yang biasanya manis menjadi tragis. Seperti buku Cinta Tak Pernah Datang Tepat Waktu karyanya Mas Puthut misalnya, kisah percintaan yang sungguh amat memilukan, bakalan sukses membuat pembaca untuk terus melihat hingga akhir dari  cerita.

  1. Komedi

Untuk urusan buku bergenre komedi, saya rekomendasikan buku karyanya Mas Puthut yang judulnya Para Bajingan yang Menyenangkan. Buku ini dijamin asik dibaca kapan pun. Buku genre jenis komedi memang selalu bisa jadi andalan untuk kamu yang memiliki segudang aktifitas yang serius dan selera humor yang tidak receh juga pastinya.

  1. Sci-fi

Science fiction atau fiksi ilmiah, dahulu jenis buku ini memang terbilang jarang diburu dan diminati. Tapi belakangan ini buku jenis ini diminati banyak orang seiring terkenalnya film divergent, insurgent, dan allegiant.Membaca buku berjenis sci-fi membutuhkan daya imajinasi yang cukup tinggi, karena buku jenis ini latar tempat dalam cerita berbeda dengan kehidupan masa kini.

  1. Horror

Jenis horor cukup terbilang paling banyak dibaca oleh kebanyakan orang, selain bikin penasaran, jenis ini juga mampu mengasah kemampuan untuk tahan godaan, tahan godaan untuk tidak berhenti membaca sebelum baca hingga akhir cerita.

Terakhir, apapun genre bukunya, asalkan membaca buku bareng si dia, semua terasa seru pastinya. Hehe

Komentar

Engga suka digigit nyamuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *