3 Toko Buku Bekas di Tangerang Untuk Kamu Para Books Hunter

Kamu pecinta buku? Suka mencari buku-buku langka yang sudah jarang dijual di pasaran? atau kamu pemburu buku dengan harga yang miring? Kalau jawabannya, Ya. Berarti kamu harus pantengin artikel ini dan baca sampai habis nih. Karena kali ini penulis akan membahas mengenai toko buku bekas di Tangerang yang cocok untuk kamu jelajahi.

Walaupun kini kita sudah memasuki era digital yang serba praktis menggunakan internet, akan tetapi keberadaan buku itu tetaplah penting. Karena informasi yang ada di dalam buku itu bersumber jelas dan bisa dipertanggungjawabkan. Mengingat banyak tersebar berita “hoax” di media sosial akhir-akhir ini tanpa sumber yang jelas. Maka, peran buku masih terbilang penting untuk menambah wawasan pembaca dengan topik yang aktual dan terpercaya, agar kita tidak mudah dibodohi oleh media yang kini sudah diracuni oleh oknum-oknum pembawa kepentingan.

Namun, tak terelakan juga bahwa harga buku pun kini semakin hari semakin melambung tinggi. Bukan berarti “mahal” ya. Karena bagi penulis, tidak ada kata “mahal” bagi sebuah buku. Karena semakin mahal buku yang kita beli, itu sebanding lurus dengan ilmu yang kita dapatkan apabila kita sudah membacanya. Benar begitu? Bisa kamu buktikan sendiri deh. Jadi mungkin kalimatnya bisa kita ganti. Dari “mahal” menjadi “belum terjangkau”. Pasti ada yang bilang gini ”Yaelah itu kan sama aja, bro!”. Yaudah sih, bro. Bedain aja. Biar dikit bedanya juga kan tetep beda. Daripada artikelnya ngga penulis lanjutin nih. (Tuh kan jadi baper).

Oke lanjut lagi nih. Jadi maksudnya begini nih. Untuk meminimalisir keserahan para “book lovers” khususnya berdomisili di Tangerang yang mengidam-idamkan buku favoritnya akan tetapi belum kesampaian membeli dikarenakan kocek belum cukup, penulis punya solusi nih. Yaitu beli buku bekasnya aja. Karena penulis yakin bahwa :

Sebekas apapun sebuah buku,  tidak akan melunturkan nilai, makna, ide, dan gagasan yang ada di dalamnya

Jadi gimana? Tertarik untuk beli buku bekas? Kalau tertarik yuk disimak nih, 3 Toko Buku Bekas di Tangerang:

  1. Toko buku Citra Raya Square

Pemilik toko buku ini tidak memberikan nama khusus, jadi banyak orang menyebutnya toko buku square. Buku-buku yang dijual di sini tidak semuanya bekas, ada juga yang baru. Lokasinya di Citra Raya Square 2, bunderan satu. Dekat dengan tempat suttle bus dan tokonya bersebelaham dengan Mie ayam “I Love U”. Jika kalian ingin membeli buku disini, sebutkan saja nama pengarang, judul buku dan penerbitnya, nanti penjual akan mencarikan buku tersebut. Toko buku ini buka setiap hari dari pagi sampai sore, kecuali hari Minggu hanya setengah hari saja.

  1. Gudang Buku

Lalu yang kedua, Gudang Buku. Toko buku ini berlokasi di Kompleks Pertokoan ITC BSD, jaraknya hanya satu blok dari Mall ITC BSD. Toko buku ini buka setiap hari, mulai buka pukul 10 pagi dan tutup pukul 9 malam. Walaupun ini toko buku bekas, akan tetapi jangan khawatir bukunya tidak terawat. Karena koleksi buku disini tersusun rapi berdasarkan kategori layaknya di sebuah toko buku yang menjual buku baru. Di toko buku bekas ini harga bukunya berkisar antara Rp 20.000,00 sampai dengan Rp 60.000,00.

  1. Daska Buku

Nah yang terakhir nih, penulis punya Daska Buku. Toko buku ini berlokasi di Jalan Mendut Raya Blok CC 23 Perumnas 2 Karawaci, Bencongan Indah, Tangerang, Banten 15810. Kalau kamu termasuk orang yang sibuk dan tidak sempat untuk mampir ke toko buku ini, jangan khawatir karena Daska Buku kini sudah memiliki website sendiri untuk pemesanan secara “online”. Kamu bisa cek melalui link berikut : http://www.daskabuku.com. Koleksi buku disini kebanyakan bertemakan fiksi, komik, dan politik. Daska Buku buka dari hari Senin s/d Sabtu mulai pukul 08.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Nah itu dia beberapa toko buku bekas yang perlu kamu ketahui. Semisal kamu punya tempat rekomendasi toko buku bekas yang ada di Tangerang, boleh nih comment di bawah ini. Semoga informasinya bermanfaat ya gengsss. Selamat berburu buku!!!

 

Komentar
Arianto Darma Putra

Gua kece dari lahir, ya beginilah sudah takdir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *