3 Buku Terlaris Di Dunia

Buku yang baik selalu memiliki kekuatan ‘magis’ yang mampu menarik serta membawa pembacanya menyelami setiap lembar demi lembar. Membawa pembacanya larut dalam isi buku tersebut—Serta memaksa pembaca bermain dengan imajinasi yang diciptakan. Tentu tak sembarang penulis bisa menciptakan magis semacam itu; memberi nyawa dalam setiap tulisannya.

Dari sekian milyar buku yang ada di dunia ini, lahir beberapa masterpiece dari penulis hebat yang keberadaannya meluas keseluruh belahan bumi—Dibaca ratusan juta orang. Bahkan salah satu diantaranya menjadi sebuah bacaan wajib di suatu negara. Inilah 3 buku terlaris di dunia sepanjang sejarah.

  1. Quotations from Mao Tse-Tung (The Little Red Book)

Buku yang berkaitan dengan sejarah rakyat China ini menempati peringkat pertama. pencetakan buku ini menyentuh hingga ratusan juta eksemplar yang tersebar di seluruh belahan dunia. Buku yang sering disebut ‘Buku Merah Kecil’ ini berisikan tentang pidato-pidato pemimpin china: Mao Zedong. Lebih detailnya adalah berisi tentang pidatonya yang berkaitan dengan aspek-aspek kehidupan seperti kedisiplinan dan patriotisme.

Hal yang membuat buku ini sangat laris di pasaran dikarenakan sosok Mao Zedong serta ajarannya yang dianggap memiliki pengaruh kuat dalam historis bangsa china oleh pengikutnya. Buku itupun menjadi tanda pengenal pengikut ajaran Mao Zedong. Bahkan buku ini sempat menjadi pegangan wajib seluruh rakyat China di dunia.

Dan yang membuat buku ini lekat dengan historis rakyat China adalah pada saat itu kebijakan revolusi kebudayaan China telah merenggut nyawa ratusan ribu orang. Hanya karena mereka berbeda pendapat dan tak mampu menunjukan buku merah kecilnya.

  1. Lord of The Rings

Tak mungkin rasanya ketika tak ada yang tau salah satu masterpiece ini—selain karena buku ini di filmkan. Karya seorang J.R.R. Tolkien berhasil menggugah gairah berimajinasi seluruh pembacanya di dunia. Buku yang sangat hebat dan penuh dengan imajinasi yang membahas mengenai petualangan dalam memusnahkan cincin yang memiliki kekuatan jahat. Ceritanya mengalir dengan begitu indah dan membuat pembaca menjadi merasakan apa yang terjadi dalam kisah tersebut—Bahasanya mudah dipahami dan tingkatan cerita yang tinggi bagi seorang pengarang.

Pembaca diajak membayangkan lokasi peristiwa dalam kisah dengan disediakannya peta Mordor, Rohan dan lainnya yang membuat pembaca semakin tertarik dan menambah pengetahuan tentang lokasi perjalanan Frodo yang sangat mengesankan dan penuh tantangan dan menambah penasaran. Buku ini mengajarkan banyak hal—Tentang keberanian, persahabatan, pengorbanan dan kesetian.

  1. Harry Potter and The Sorcerer’s Stone

Siapa di dunia ini yang tak tau tentang kisah Harry Potter? Mustahil rasanya. Karya dari J.K. Rowling ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Harry yang berhasil selamat dari pembunuhan yang akan dilakukan musuh orang tuanya—Lord Voldemort. Singkatnya, Harry dibawa dan diperkenalkan dengan sebuah sekolah sihir bernama Hogwarts dan segala komunitas sihir yang selama ini bersembunyi. Dari sini petualangan Harry Potter “Anak yang Bertahan Hidup” dimulai.

Penulis berhasil membuat sebuah alur cerita yang menarik. Bahasa yang digunakan sederhana dan lugas sehingga pembaca tak dibuat bosan. Penokohan yang dibuat pun cukup unik—tokoh antagonis dan protagonis digambarkan dengan baik dan jelas. Konflik yang dihadirkan oleh penulis mampu membuat para pembaca menjadi penasaran. Tak hanya itu, unsur humor yang dihadirkan pun membuat pembaca tidak bosan dengan alur cerita.

Itulah 3 Masterpiece yang ada di dunia dan laris di pasaran. Tak heran rasanya mengapa karya-karya tersebut menjadi fenomenal dikarenakan mempunyai daya magis sendiri yang dihadirkan para penulisnya. Saya percaya bahwa karya besar tak pernah lekang dimakan waktu, karna karya besar yang lahir dari imajinasi penulis mempunyai kekuatan tersendiri yang membuat nya mampu terus bertahan.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *