Habis Skripsi Terbitlah Party

Skripsi atau tugas akhir dalam perkuliahan memang menjadi suatu ajang yang menyeramkan bagi mahasiswa, khusunya di tingkat akhir. Bagaimana tidak menyeramkan? Bolak-balik ketemu dosen pembimbing terus menerus dan lagi rancangan skripsi yang berlembar-lembar diminta untuk di revisi. Hmm pasti males ya.

Dan belum lagi kalau sudah selesai sidang, revisian sudah pasti banyak dan numpuk. Begadang pun menjadi kegiatan rutin selama mengerjakan skripsi atau tugas akhir. Atau yang lebih parahnya lagi kita sudah dituntut untuk menentukan tema yang padahal ide pun belum sekali pun datang menghampiri. Kebayang kan gimana indahnya skripsi?

Persoalan mengerjakan skripsi ini yang membuat para pemuda yang tergabung di dalam  Greyplot & Friendz ini memutuskan bergerak untuk membuat sebuah acara seru nan bermanfaat yaitu “Party After Skripsi”. Diadakan selama seminggu penuh dari mulai tanggal 21 sampai 27 Oktober 2018 di Semanggi Center, Tangerang.

Acara ini sendiri mengusung konsep yang tak biasa, yaitu dengan mengeluarkan berbagai macam kegiatan seperti art Exhibition, diskusi dan juga musik. Pada acara pembukaan ada penampilan dari selekta music dan juga live painting oleh Bulletos, Shano dan Nask.ok. Kemudian pada Art Exhibition dengan tema “Gelisah Sarjana”  diisi oleh para pemuda – pemudi Tangerang dengan karya – karya ciamik mereka.

Saat pertama memasuki kawasannya, kita disuguhi oleh berbagai macam aneka karya seni dari pemuda pemudi Tangerang. Mulai dari tempat yang artistic, bergaya klasik nan mempesona.

Party After Skripsi pun menghadirkan suasana layaknya berada dalam sebuah rumah yang berisikan mahasiswa tingkat akhir dengan segala keluh kesahnya. Tempat ini memang tidak se-hits acara acara lainnya, tapi tempat ini sangat pas dikunjungi bagi kalian yang gemar mencari spot foto untuk diunggah di akun sosial media, instagramable. Selain itu kalian bisa bersantai seperti di taman taman, karena terdapat banyak kursi kursi kayu  yang memang disediakan untuk bersantai.

Selain tersedia kursi-kursi kayu, di sana juga tersedia pameran pameran lukisan, yang di beberapa lukisan tersebut bertemakan skripsi. Cukup oke buat nambahin koleksi foto di media sosial yang kamu punya, karena foto yang dihasilkan akan terlihat menarik.

Tanpa dikenai biaya masuk tentunya kalian bisa menikmati suasana dengan berbagai pameran lukisan , beragam seni mural dan dekorasi yang menawan.

Acara ini juga menampung berbagai masalah mahasiswa yang sedang dan akan mengerjakan tugas akhir melalui media seni dan diskusi. Dan harapan kedepannya bisa menjadi inspirasi bagi mereka dan juga sekitar.

Kalo kalian suntuk dirumah, bisa mampir ke tempat ini sembari berkeluh-kesah bareng. Itung-itung sharing pengalaman tentang lika-liku nya berkutat pada skripsi. Satu atau dua hal diungkap. Ya, paling tidak ada keluhan terlontar, entah mulai dari si dosen yang banyak minta inilah itulah. Atau hal-hal lucu akan persiapan sebelum sidang.

Jadi, buat kalian yang belum punya rencana untuk menghabiskan akhir pekan ini, Party After Skripsi bisa Kalian kunjungi bersama keluarga, teman, pacar atau gebetan juga boleh. Karena acara ini bebas untuk didatangi oleh siapapun, asal jangan ngedatangin makhluk yang tak kasat mata aja. Hehe

Dan jangan lupa datang untuk datang saat closing acara ini. Karena saya sempat dibocorkan oleh panitia disana ketika berkunjung bahwa bakal ada kejutan dan kemeriahan yang asyik di penghujung acara Party After Skripsi

Terakhir, semoga di kota Tangerang makin banyak acara yang mengusung tema dengan keresahan anak muda, seperti Party After Skripsi ini. Karena selain sebagai bertukar pikiran dan bersantai, acara ini juga dapat membantu para kawula muda untuk terus berkreasi.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *